FOLLOW US:


Pernyataan Resmi PSG: Kylian Mbappe Boleh Pindah ke Real Madrid, Tapi...

25-08-2021 21:36

 | Serafin Unus Pasi

Pernyataan Resmi PSG: Kylian Mbappe Boleh Pindah ke Real Madrid, Tapi...
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). © AP Photo

Bola.net - Direktur Olahraga PSG, Leonardo akhirnya angkat bicara seputar spekulasi masa depan Kylian Mbappe. Ia menyebtu bahwa pihaknya tidak akan menghalangi jika sang striker jika ia mau pindah ke Real Madrid.

Satu tahun terakhir, PSG dibuat resah oleh Kylian Mbappe. Sang striker kontraknya akan habis di tahun 2022 dan ia terus menerus menolak tawaran dari PSG.

Kemarin, Real Madrid dilaporkan mulai bergerak untuk mengamankan jasa sang striker. Mereka mengajukan tawaran sebesar 160 juta Euro untuk sang striker.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar itu, begini jawaban Leonardo. "Kylian Mbappe ingin bergabung dengan Real Madrid dan kami tidak akan menahan kepergiannya," buka Leonardo yang dikutip Marca.

Baca komentar lengkap sang direktur olahraga di bawah ini.

1 dari 3

Ikut Cara PSG

Leonardo menegaskan bahwa Real Madrid harus memenuhi permintaan PSG jika mereka benar-benar menginginkan Mbappe.

"Kami menolak tawaran pertama Real Madrid. Jika mereka memenuhi permintaan kami, maka kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Jika ia ingin pergi, maka mereka harus mengikuti cara main kami,"

"Kami sudah mengajukan dua tawarn besar bagi Mbappe, di mana tawaran terakhir kami berada di atas tawaran kami untuk pemain-pemain yang baru bergabung dengan kami. Kami ingin membuktikan bahwa dia pemain yang penting dan juga pusat dari proyek kami. Namun bukan berarti ia berada di atas proyek yang kami rancang,"

2 dari 3

Pendekatan Ilegal

Leonardo menyebut bahwa Real Madrid telah melakukan langkah-langkah ilegal untuk mendapatkan Mbappe. Ia mengaku pihaknya tidak senang dengan situasi itu.

"Real Madrid telah bersikap kurang ajar dan bertidak secara ilegal. Kami tidak akan menerima 160 juta Euro tawaran mereka. Jika ia [Mbappe] pergi, maka mereka harus mengikuti keinginan kami,"

"Kami tidak berencana untuk bicara dengan Real Madrid. Saya tahu bahwa mereka sudah mendekati Mbappe selama dua tahun terakhir, di mana mereka sudah berbicara dengan semua orang yang dekat dengannya, termasuk keluarganya,"

"Saya rasa ini strategi mereka agar mereka mendapatkan penolakan dari kami. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka sudah berupaya sekuat tenaga sehingga mereka bisa mendapatkan Mbappe secara gratis di tahun depan. Namun Kylian selalu berjanji kepada kami bahwa dia tidak akan pergi sebagai free agent," ujarnya.

3 dari 3

Mahar Transfer

Menurut rumor yang beredar, PSG menginginkan bayaran yang sangat tinggi untuk Mbappe.

Mereka ingin menjual sang pemain di angka 200 juta Euro.

(Marca)