FOLLOW US:


Pertahanan Arsenal Membaik, Apa Sih Rahasianya Arteta?

26-11-2021 11:00

 | Richard Andreas

Pertahanan Arsenal Membaik, Apa Sih Rahasianya Arteta?
Ekspresi Gabriel Magalhaes usai membobol gawang Leicester City, Sabtu (30/10/2021) © AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta bicara soal peningkatan kualitas pertahanan Arsenal beberapa pekan terakhir. The Gunners bisa bertahan dengan lebih baik dan meraih clean sheet.

Pekan lalu, Arsenal dihajar Liverpool dengan skor telak 0-4. Hasil itu jelas menunjukkan perbedaan level kedua tim, The Reds masih terlalu kuat.

Namun, jika ditarik mundur, performa Arsenal sebenarnya tidak terlalu buruk. Sebelum dikalahkan Liverpool mereka telah merangkai laju 10 pertandingan tidak terkalahkan.

Catatan kebobolan Arsenal juga sudah jauh lebih baik. Lantas, apa kata Arteta?

1 dari 2

Pertahanan membaik

Sebelum dikalahkan Liverpool, Arsenal melaju 10 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Dalam 10 pertandingan itu The Gunners hanya kebobolan 4 gol.

Angka itu sangat baik untuk ukuran Arsenal yang sempat kesulitan sejak awal musim. Arteta mengakui ada perkembangan di barisan bek.

"Di usia [muda] mereka, bagaimana mereka saling melengkapi, chemistry yang mereka bangun juga sangat penting. Dan kombinasi apik demikian jarang terlihat di usia semuda itu" kata Arteta di Arsenal.com.

"Mereka menikmati kesempatan bermain bersama, itu adalah hal yang sangat penting. Kami harus terus berkembang."

2 dari 2

Ancaman wing backs

Ada beberapa faktor yang memengaruhi perbaikan lini belakang Arsenal. Kiper Aaron Rasmdale bermain luar biasa, bek tengah semakin stabil, dan para bek sayap bisa naik ke depan membantu lini serang.

"Kami memiliki pemain di barisan belakang yang bisa jadi ancaman lawan, mereka bisa membuat keputusan-keputusan penting," lanjut Arteta.

"Mereka bisa berkontribusi dengan menciptakan momen kunci dalam serangan. Tentu itu sangat penting, dan kami punya beberapa pemain seperti itu," tandasnya.

Sumber: Arsenal