Pertama Kalinya dalam 14 Pertandingan, Chelsea Beruntung Bisa Menang!

Richard Andreas | 22 Maret 2021 06:09
Pemain Chelsea, Ben Chilwell (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengakui Chelsea cukup beruntung bisa mengalahkan Sheffield United (2-0) dalam duel perempat finap FA Cup 2020/21, Minggu (21/3/2021). Kemenangan ini mengantar Chelsea ke semifinal.

Chelsea terus merangkai momentum positif sejak kedatangan Tuchel, tapi di laga ini performa mereka jauh di bawah standar.

Benar Chelsea masih tidak kebobolan, tapi bagi Tuchel clean sheet ini lebih karena beruntung, bukan karena permainan tim.

Dia melihat timnya kesulitan memberikan performa terbaik karena kelelahan. Terlalu banyak pertandingan dalam jadwal yang begitu padat, tidak cukup istirahat.

Apa kata Tuchel soal kemenangan kali ini?

1 dari 2 halaman

Sulit di babak kedua

Bagi Tuchel, pertandingan ini dapat dibagi jelas ke dalam dua babak. Di babak pertama Chelsea tampil apik dan dominan, tapi semuanya memburuk di babak kedua dan hampir kebobolan.

"Babak pertama kami berjalan bagus, tapi di babak kedua kami kehilangan kontrol," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Kami jelas kelelahan setelah melalui 14 pertandingan beruntun, saya bisa merasakan tim kami kelelahan dan kurang konsentrasi."

"Ada banyak kesalahan-kesalahan kecil menghadapi lawan tangguh di babak kedua," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pertama kalinya beruntung

Karena itulah Tuchel tidak mengelak jika timnya disebut beruntung bisa menang kali ini. Terkadang keberuntungan diperlukan, dan kali ini Chelsea mendapatkan keberuntungan mereka.

"Kami beruntung bisa menjaga clean sheet di babak kedua. Saya kira ini pertama kalinya dalam 14 pertandingan kami beruntung," lanjut Tuchel.

"Itu bisa terjadi, dan di kompetisi piala FA, yang terpenting kami bisa lolos dan itulah target kami. Kami bisa mencapainya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR