Perusahaan Malaysia Kalahkan Chelsea

07-06-2012 18:45
Perusahaan Malaysia Kalahkan Chelsea
Keinginan Chelsea bangun stadion baru harus tertunda © AFP

Bola.net - Chelsea kalah dalam lelang memperebutkan Battersea Power Station dari perusahaan Malaysia. SP Setia dan Sime Darby membeli properti seluas 15 hektar itu seharga 400 juta pound.

Chelsea berniat menjadikan Battersea sebagai lokasi stadion baru mereka. Dalam proposalnya, Chelsea berencana membuat stadion yang unik serta tidak menghilangkan ciri khas bangunan yang merupakan salah satu ikon kota London itu.

Chelsea bahkan sudah berhasil mendapatkan ijin dari banyak pihak jika berhasil membeli lokasi itu. Sayang, keinginan The Blues untuk membangun stadion unik berkapasitas 66 ribu tempat duduk harus kandas.

The Blues merupakan satu di antara 15 calon pembeli dalam lelang itu. Lelang itu sendiri tidak hanya mementingkan harga yang tinggi, tetapi juga manfaat yang bisa diberikan pemenang kepada masyarakat sekitar.

Salah seorang dewan pimpinan lelang Ravi Govindia mengatakan: "Kami membuat kemajuan hebat dalam merubah bekas kawasan industri ini. Deal ini akan menyediakan 25 ribu lapangan kerja baru di London."

Pihak Chelsea sendiri belum memberikan keterangan mengenai hal ini. (idp/hsw)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Tag chelsea



Lihat Berita Liga Inggris

- - -