FOLLOW US:


Pesan Emery untuk Fans Arsenal: Sabar, Kami Baru Mulai

30-05-2019 08:20

 | Unai Emery

Pesan Emery untuk Fans Arsenal: Sabar, Kami Baru Mulai
Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery tidak mau terlalu kecewa setelah timnya gagal menjuarai Liga Europa musim ini. Kamis (30/5) dini hari WIB, The Gunners menyerah 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa 2018/19, Baku, Azerbaijan. Kekalahan itu memupus mimpi Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Hasil negatif itu jelas merupakan pukulan besar bagi Arsenal. Biar begitu, Emery yakin timnya telah membuktikan perkembangan mereka dan bakal terus berjalan ke arah yang tepat. Arsenal siap lebih baik musim depan di kompetisi yang sama.

Dia mengakui kekalahan itu menyakitkan, tetapi Emery tidak mau hasil mengecewakan itu menutupi perkembangan timnya. Bagaimanapun, dia merasa Arsenal telah berkembang. Mereka yang sekarang lebih kompetitif dan punya hasrat tinggi untuk jadi juara.

Sebab itu, Emery tidak mau terus kecewa. Dia justru mengirimkan satu pesan khusus untuk fans Arsenal untuk menjaga semangat mereka. Apa itu? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pesan untuk Fans

Musim ini adalah musim pertama Emery sebagai pelatih Arsenal. Artinya, kegagalan ini lebih pantas dipandang sebagai indikator kualitas skuad Arsenal yang sekarang. Emery berjanji kegagalan ini hanya langkah awal, Arsenal bakal lebih baik musim depan.

"Saya ingin fans kami tahu: ini adalah proses, dan kami baru saja memulai. Kami semakin dekat tahun ini, di sini [Liga Europa] dan di Premier League, dan meski kami kecewa kami telah mengambil langkah kecil untuk terus melaju," kata Emery di UEFA.com.

"Kami lebih kompetitif daripada dahulu tetapi saat ini itu masih belum cukup. Kami harus lebih banyak berkembang. Banyak pemain kami masih muda, ini merupakan final pertama mereka, dan mereka punya ruang untuk berkembang."

2 dari 2

Terus Berkembang

Tak hanya itu, Emery mengindikasikan bahwa ada beberapa kelemahan pada skuat Arsenal yang sekarang. Salah satunya jelas pertahanan mereka yang rapuh, dan dia ingin mengembangkan itu musim depan.

"Kami punya pemain-pemain besar, beberapa pemain muda - pengalaman tahun ini akan membantu. Tahun depan, kami ingin mereka terus melanjutkannya, juga menambahkan beberapa pemain baru untuk membantu kami mengambil langkah berikutnya. Ada ruang untuk perkembangan."

"Kami bermain baik di babak pertama dan mereka tak menciptakan banyak peluang kecuali penyelamatan Cech. Chelsea efisien, dan gol pertama memang akan selalu penting," pungkasnya.

Kekalahan Arsenal dari Chelsea ini membuktikan perbedaan kedua tim. Meski sama-sama musim pertama pelatih anyar, Chelsea sedikit lebih baik karena komposisi skuad mereka.