FOLLOW US:


Pesan Menyentuh Legenda Inggris: Lupakan Sepak Bola, Terima Kasih Petugas Medis

23-03-2020 13:36

 | Asad Arifin

Pesan Menyentuh Legenda Inggris: Lupakan Sepak Bola, Terima Kasih Petugas Medis
Alan Shearer © AFP

Bola.net - Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, meminta publik untuk tidak terlalu menghiraukan sepak bola pada situasi yang kini terjadi. Alan Shearer ingin publik memberi apresiasi pada para petugas medis.

Sepak bola mengalami pukulan telak akibat pandemi virus corona yang tengah melanda dunia. Di Eropa, UEFA telah menghentikan sementara Liga Champions dan Liga Europa. UEFA juga telah mengundur Euro 2020 hingga tahun depan.

Kompetisi di level domestik pun harus ditangguhkan. Tidak ada pertandingan Premier League dalam dua pekan terakhir. Hal yang sama berlaku di Italia dan Spanyol. Begitu juga di Prancis dan Jerman.

Klub-klub mulai menjerit lantaran neraca keuangan mereka berpotensi ambruk. Sementara, para pemain juga dalam ancaman pemotongan gaji karena pihak klub harus menghitung ulang keuangan mereka.

1 dari 2

Alan Shearer: Lupakan Sepak Bola!

Alan Shearer menyadari bahwa situasi yang kini terjadi bukan momen yang menyenangkan. Federasi, klub, dan para pemain dalam situasi yang tidak pasti. Fans juga merindukan rutinitas ke stadion di akhir pekan.

"Tetapi, fokus kini pada saat ini bukan soal pahlawan sepak bola kita yang terpisah dari hal yang mereka sukai. Kita sudah terlalu sering menyoroti mereka," buka Alan Shearer kepada The Sun.

"Kita melihat pahlawan nyata pada kehidupan sehari-hari dan mereka adalah petugas NHS [National Health Service/Pelayanan Kesehatan Nasional]," kata Alan Shearer.

Ada banyak hal penting yang kini dibahas di sepak bola. Bagaimana musim 2019/2020, berlanjut atau tidak. Kapan musim 2020/2021 dimulai. Bagaimana dengan kontrak pemain, tetapi bagi Alan Shearer itu tidak penting.

"ni adalah situasi global dan kami harus mengatasinya, semua orang harus bekerja bersama dan kami harus berterima kasih banyak kepada NHS kami yang brilian," kata legenda Newcastle United.

2 dari 2

Tenang, Pemain Sepak Bola Masih Bisa Main PS

Alan Shearer kemudian meminta publik di mana pun berada untuk mengikuti aturan yang berlaku. Salah satunya untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini memang sulit, termasuk bagi pemain sepak bola, tetapi mereka punya banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

"Memang benar bahwa pemain sepak bola sekarang memiliki banyak hal untuk membuat diri mereka sibuk selain kewajiban mereka latihan. Mereka bisa bermain PlayStations dan berbagai konsol game," ucap Alan Shearer.

Sampai saat ini, pihak Premier League memutuskan kompetisi ditangguhkan hingga 30 April 2020. Akan tetapi, belum ada kepastian apakah kompetisi bakal dilanjutkan dan seperti apa formatnya.

Sumber: The Sun