FOLLOW US:


Pesan untuk Lampard: Chelsea Tidak Akan Jadi Juara dengan Striker yang Sekarang

08-01-2021 06:45

 | Richard Andreas

Pesan untuk Lampard: Chelsea Tidak Akan Jadi Juara dengan Striker yang Sekarang
Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard tengah menghadapi masalah serius di Chelsea. Beberapa pemain barunya belum tampil sesuai harapan, dan timnya punya masalah perihal mencetak gol.

Chelsea belanja besar lebih dari 200 juta pounds pada musim panas lalu, tapi sekarang mereka tertinggal di peringkat ke-9 klasemen sementara setelah 17 pertandingan.

Salah satu yang disorot adalah performa Timo Werner dan Kai Havertz. Werner sedang dalam laju buruk 12 pertandingan tanpa gol, padahal seharusnya dia bisa jadi pencetak gol terbaik Chelsea musim ini.

Situasi Werner ini pun diamati oleh analis Premier League, Paul Merson. Dia yakin Chelsea masih butuh striker tangguh jika benar ingin bersaing di papan atas.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Chelsea butuh striker

Pembelian Werner sempat membuat Chelsea dipuji, tapi kini cara menggunakan Werner membuat Lampard dikritik. Eks striker RB Leipzig itu lebih sering bermain di sektor sayap kiri, padahal seharusnya dia adalah seorang striker.

Merson mengamati masalah ini, dan menurutnya Lampard pun kesulitan. Werner mungkin tidak cukup bagus sebagai striker sentral, dan opsi lainnya seperti Olivier Giroud dan Tammy Abraham pun kurang memuaskan.

"Saya tidak tahu di mana Werner bermain. Saya kira Chelsea mungkin merekrutnya sebagai striker, tapi itu tidak berjalan baik, dan jika posisi terbaiknya ada di kiri maka Chelsea membutuhkan striker baru," kata Merson kepada Sky Sports.

"Bukan bermaksud meremehkan Olivier Giroud atau Tammy Abraham, tapi Anda tidak akan bisa jadi juara Premier League dengan dua orang itu sebagai striker."

2 dari 2

Bukan top scorer

Pernyataan Merson berani, mengklaim Chelsea tidak akan jadi juara dengan Giroud dan Tammy Abraham saja. Namun, maksudnya jelas, bahwa Chelsea butuh striker yang lebih tajam jika benar ingin bersaing.

"Giroud dan Abraham tampil apik pada hari terbaiknya, tapi mereka bahkan tidak masuk daftar enam besar pencetak gol Premier League musim ini, atau musim mana pun," lanjut Merson.

"Berapa banyak tim yang bisa menjuarai Premier League tanpa pemain dalam daftar enam besar pencetak gol terbanyak?" tutupnya

Sumber: Sky Sports