FOLLOW US:


Philippe Coutinho ke Bayern, Begini Reaksi Skuad Liverpool

21-08-2019 10:40

 | Richard Andreas

Philippe Coutinho ke Bayern, Begini Reaksi Skuad Liverpool
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Skuad Liverpool tidak pernah membenci mantan pemain yang pernah membelot ke Barcelona, Philippe Coutinho. Sebaliknya, mereka justru berharap Coutinho bisa memperbaiki kariernya di Bayern Munchen.

Coutinho meninggalkan Anfield pada Januari 2018 dengan harapan mewujudkan mimpi di Barca. Sayangnya, karier Coutinho justru terjun bebas sejak tiba di Camp Nou. Dia gagal mencapai level terbaiknya.

Bintang Brasil ini hanya bisa bertahan satu setengah musim, lalu dipinjamkan ke Bayern beberapa hari lalu. Keputusan Coutinho dapat dipahami, meninggalkan Barcelona merupakan pilihan terbaik.

Sebelumnya, Coutinho sempat dikaitkan dengan kepulangan ke Liverpool. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Mau Liverpool

Sebelum memilih Bayern, Barcelona sempat menyodorkan Coutinho kepada beberapa klub Premier League. Namun, sang pemain menolak tegas. Dia hanya mau Liverpool jika diminta kembali ke Premier League.

Kini, The Athletic mengklaim ruang ganti Liverpool sebenarnya siap menyambut Coutinho. Tidak ada rasa sakit hati, mereka memandang Coutinho sebagai mantan rekan setim sewajarnya.

Sayangnya, kepulangan ini tak terwujud. Para pemain Liverpool hanya bisa mengharapkan yang terbaik untuk Coutinho, yakni kembali ke performa terbaiknya bersama Bayern.

2 dari 2

Lupakan Barcelona

Bersama Bayern, Coutinho mungkin bisa kembali bermain di posisi favoritnya: tepat di belakang striker. Kala masih bersama Liverpool, dia bisa mengeluarkan setiap potensinya pada posisi tersebut.

Nahasnya, selama membela Barcelona, Coutinho sulit mendapatkan posisi tersebut. Dia lebih sering dimainkan di pos penyerang sayap. Perubahan inilah yang dianggap sebagai salah satu faktor kegagalan Coutinho.

Alhasil, Bayern jadi kesempatan Coutinho memperbaiki semuanya. Dia sendiri mengaku sudah siap melupakan Barca dan bakal memulai perjalanan baru bersama juara Bundesliga itu.

Sumber: The Athletic