FOLLOW US:


Piala Dunia 48 Tim, Guardiola: Kita Akan Bunuh Pemain

10-12-2016 14:30

 | Josep Guardiola

Piala Dunia 48 Tim, Guardiola: Kita Akan Bunuh Pemain
Josep Guardiola © PL

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan komentarnya terkait ide tentang gelaran Piala Dunia dengan jumlah kontestan 48 tim. Menurut Guardiola, itu sama saja dengan membunuh pemain.

Seperti diketahui, ide tentang penambahan kontestan Piala Dunia telah muncul sejak beberapa tahun terakhir. Namun rencana itu tak akan digelar dalam waktu dekat, namun akan dimulai pada 2026 mendatang.

Ide penambahan kontestan turnamen besar sendiri sebelumnya sudah diterapkan saat Euro 2016 lalu. Bila sebelumnya digelar dengan 16 negara peserta, Euro 2016 lalu digelar dengan 24 kontestan.

"Ini bukan hanya kasus untuk sepakbola Inggris, tapi juga seluruh dunia. Sekarang mereka berbicara tentang Piala Dunia berisi 48 tim, kita akan membunuh para pemain," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

"FIFA akan menentukan dan kita menerima keputusannya, dan kalau kami tidak senang maka kami pulang ke rumah. Mereka fokus untuk menambah, menambah, dan menambah, itu memengaruhi kualitas. Saya cuma berpikir untuk para pemain," sambungnya.

"Mereka butuh bernafas, butuh untuk istirahat dan perlu menikmati sepakbola. Ini mustahil karena kami akan menyelesaikan musim kemudian setelah itu Piala Dunia, lalu kita menjalani pramusim, kita pergi ke China, Amerika Serikat, Australia," tambahnya.

"Anda bermain melawan AC Milan, Juventus, Real Madrid dan anda harus menang. Orang-orang menuntut anda bermain bagus. tak ada persiapan lalu anda kembali bermain dan melaju 11 bulan lagi, lalu datanglah Piala Eropa," tutupnya.