FOLLOW US:


Piala FA: 5 Alasan Manchester City Bakal Singkirkan Swansea City

10-02-2021 02:30

 | Ari Prayoga

Piala FA: 5 Alasan Manchester City Bakal Singkirkan Swansea City
Skuad Manchester City © AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menghadapi Swansea City pada putaran kelima Piala FA. Pertandingan akan dihelat di Liberty Stadium,Kamis (11/2/2021) pukul 00.30 WIB.

Manchester City tampil di babak 16 besar usai mengalahkan tim kasta keempat Liga Inggris, Cheltenham FC. Sedangkan Swansea mengalahkan Nottingham Forest.

Untuk terus melaju ke babak selanjutnya, kedua tim harus saling mengalahkan pada pertandingan ini. Namun, Manchester City lebih diunggulkan sebagai pemenang.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat City bisa menyingkirkan Swansea. Bola.net akan mengulasnya sebagai berikut:

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5

City Tak Terkalahkan

Manchester City belum merasakan kekalahan dalam 21 pertandingan sejak ditaklukkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Premier League. The Citizens juga selalu menang dalam 14 laga terakhirnya.

Baru-baru ini, tim besutan Pep Guardiola mampu mempermalukan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool di kandangnya. Raheem Sterling dan kawan-kawan menghancurkan The Reds dengan skor 1-4.

2 dari 5

City Selalu Menang Lawan Swansea

Manchester City punya catatan apik ketika bertemu Swansea City. The Citizens selalu menang dalam lima pertandingan terakhirnya melawan tim besutan Steve Cooper tersebut.

City juga meraih kemenangan ketika melawat ke markas Swansea City pada ajang Piala FA dua tahun lalu. The Citizens mengalahkan The Swans dengan skor 2-3 di Liberty Stadium.

3 dari 5

Kemenangan Tandang City

Manchester City punya catatan bagus ketika bermain di kandang lawan musim ini.The Citizens masih belum terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang.

Bahkan,delapan laga away terakhir dilalui dengan kemenangan. Termasuk berhasil melumat Liverpool di Stadion Anfield akhir pekan kemarin.

4 dari 5

Kedalaman Skuad

Bermain di kasta teratas Liga Inggris, Manchester City dihuni pemain berkelas. Kedalaman skuad The Citizens jauh di atas Swansea yang mentas di Divisi Championship.

Pengalaman dan kualitas Raheem Sterling dan kolega pastinya bisa diandalkan ketika City bertandang ke Liberty Stadium. Mereka diyakini bisa mengatasi The Swans.

5 dari 5

Pengalaman di Piala FA

Manchester City sudah 6 kali meraih gelar Juara Piala FA. Trofi pertama direngkuh pada musim 1903-04, dan yang terbaru didapat 2 tahun lalu.

Tentu, keberhasilan City pada kompetisi tertua di dunia itu bisa menjadi modal ketika menghadapi Swansea. Pengalaman menjadi nilai tambah bagi The Citizens.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)