FOLLOW US:


Pickford: De Gea Dikritik Karena Ia Kiper Terbaik Dunia

26-04-2019 21:20

 | David de Gea

Pickford: De Gea Dikritik Karena Ia Kiper Terbaik Dunia
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford memberikan dukungan moril kepada David De Gea pasca kiper MU itu mendapatkan hujan kritikan. Pickford menilai De Gea mendapatkan banyak kritikan karena sang kiper merupakan kiper terbaik di dunia.

Dalam empat tahun terakhir, De Gea selalu menjadi sosok yang diandalkan di bawah mistar gawang MU. Ia kerap menjadi juru selamat setan merah dengan penyelamatan-penyelamatan ajaibnya.

Namun dalam beberapa minggu terakhir, De Gea kerap membuat kesalahan di bawah mistar gawang MU. Kesalahan-kesalahan itu berakibat fatal bagi Setan Merah, sehingga publik berbondong-bondong mengkritik kiper Timnas Spanyol tersebut.

Bagi Pickford, blunder yang dibuat De Gea itu bukanlah pertanda bahwa ia merupakan kiper yang buruk. "Saya rasa setiap pemain pasti pernah mengalami hari yang buruk," buka Pickford kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap penjaga gawang Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 2

Level Tinggi

Pickford sendiri memaklumi ketika publik dengan brutal mengkritik De Gea atas kesalahan-kesalahan yang ia buat.

Pickford menyebut kritikan itu tercipta karena selama ini De Gea sangat jarang membuat kesalahan-kesalahan seperti itu, di mana itu menandakan ia merupakan kiper papan atas dunia.

"Anda tidak bisa mengkritik seorang kiper hanya untuk satu pertandingan saja. Saya rasa kritikan-kritikan itu menunjukkan betap bagusnya dia selama bermusim-musim."

2 dari 2

Kiper Hebat

Pickford sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat kagum terhadpa diri De Gea yang ia nilai merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

"Saya rasa dia [De Gea] adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia benar-benar luar biasa."

"Saya sangat senang bisa menontonnya di TV dan anda pasti menyadari betapa bagusnya dia. Dia berkembang dari usia yang sangat muda menjadi kiper hebat dan itu luar biasa." tandasnya.