FOLLOW US:


Pilihan Sulit Versi Harry Maguire: Manchester United atau Manchester City?

02-07-2019 11:40

 | Richard Andreas

Pilihan Sulit Versi Harry Maguire: Manchester United atau Manchester City?
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Leicester City disebut berada dalam posisi yang menguntungkan dalam negosiasi dengan Manchester United dan Manchester City terkait Harry Maguire. Duo Manchester itu harus berusaha memberikan penawaran yang lebih baik untuk merayu Maguire, lalu meyakinkan Leicester.

Bek tengah 26 tahun ini berada di posisi langka yang tidak banyak dialami pemain lain. Pesona Maguire bisa memikat Man City dan MU, meski untuk alasan yang berbeda. Bagaimanapun, dia sudah terbukti bisa memikat dua tim kuat itu.

MU mengejar Maguire untuk menemani Victor Lindelof di jantung pertahanan, sementara Man City ingin menjaga opsi pertahanan mereka usai ditinggal Vincent Kompany akhir musim lalu.

Menurut Express, kedua klub tersebut siap membayar 65 juta poundsterling untuk Maguire, tetapi Leicester ingin lebih. Leicester tahu posisi mereka menguntungkan, dan sebab itu mera berusaha mengadu duo Manchester itu untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.

"Perihal posisi tawar-menawar, Leicester berada dalam posisi yang lebih kuat pada saat ini. Salah satu sumber yang dekat dengan negosiasi ini menyebut Liecester memasang harga sekitar 80 juta poundsterling. Itu bakal lebih tinggi dari rekor dunia untuk Virgil van Dijk (75 juta pounds)," kata analis Premier League, David Reed.

"Ini bakal sangat sulit untuk Harry Maguire, seperti yang kita katakan, untuk menolak peluang pindah ke salah satu klub Manchester. Namun, kita tahu Maguire tidak akan mempermainkan klub untuk kepindahannya."

Artinya, Maguire harus terlebih dahulu menentukan pilihannya, lalu meminta Leicester menerima tawaran klub yang lebih dia sukai. Saga transfer ini mungkin bakal tuntas pekan ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Posisi Maguire

Maguire mendapatkan kesempatan langka yang mungkin tidak akan terjadi dua kali. Dia diburu duo Manchester dan berada di posisi untuk memilih, keistimewaan yang tidak dipunyai setiap pemain.

"Dia sangat berterima kasih pada Leicester dengan cara mereka memperlakukannya, dan berterima kasih memberinya kesempatan," sambung Reed.

"Dia pria yang sangat rendah hati. Saya sudah pernah bicara dengan dia sebelumnya, dia begitu rendah hati, dari kota pekerja, tahu latar belakangnya. Dia tidak pernah sombong," tandasnya.

Jika menginginkan trofi, Manchester City adalah pilihan yang paling ideal. Namun, apabila Maguire ingin jadi legenda klub, Manchester United layak dipertimbangkan.