FOLLOW US:


Pindah ke Chelsea Bukan Solusi, Chamberlain!

26-08-2017 19:30

 | Alex Oxlade-Chamberlain

Pindah ke Chelsea Bukan Solusi, Chamberlain!
Alex Oxlade-Chamberlain © Ist

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Alan Smith turut angkat suara mengenai situasi Alex-Oxlade Chamberlain di Arsenal. Smith menilai Chamberlain belum tentu mendapatkan apa yang ia inginkan jika memutuskan pindah ke Chelsea.

Selama musim panas ini Chamberlain dikabarkan berada di ambang pintu keluar Arsenal. Ia dikabarkan enggan untuk menandantangani kontrak baru di Emirates Stadium demi menuntaskan kepindahannya ke Chelsea.

Ada beberapa faktor yang diklaim menjadi penyebab Chamberlain ingin berhenti menjadi pemain Arsenal. Salah satunya adalah keputusan Arsene Wenger untuk memainkan posisinya sebagai bek sayap yang tidak ia sukai.

Alex Oxlade-Chamberlain


Smith sendiri menilai alasan itu masuk akal, namun ia tidak yakin Chamberlain akan mendapatkan apa yang ia inginkan di Chelsea. "Dia [Chamberlain] ingin bermain di tengah, jadi mungkin itu sumber masalahnya di Arsenal," buka Smith kepada Talk Sport.

"Dia akhir-akhir ini sering dimainkan sebagai bek sayap dan kadang-kadang bermain di tengah. Namun Arsenal memiliki banyak pemain di posisi gelandang tengah seperti Xhaka, Ramsey, dan Elneny, jadi ia mungkin tidak memiliki banyak kesempatan untuk bermain di posisi itu."

"Tapi jika ia pergi ke Chelsea apakah situasinya akan berubah? Ia bisa saja kembali dimainkan sebagai bek sayap di sana. Fleksibilitasnya membuatnya menjadi rekrutan yang menarik, karena itulah Chelsea menginginkannya, karena ia muda dan sangat bertalenta." tandas mantan striker The Gunners tersebut.(ts/dub)