FOLLOW US:


Pogba Cedera dan Fred Bermain, Alasan MU Sulit Konsisten

23-02-2021 13:30

 | Richard Andreas

Pogba Cedera dan Fred Bermain, Alasan MU Sulit Konsisten
Gelandang Manchester United, Fred. © AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini sulit bersaing di papan atas karena komposisi pemain yang kurang mumpuni, khususnya di lini tengah. Hanya nama-nama tertentu yang bisa diandalkan.

Teranyar, MU mengalahkan Newcastle 3-1 akhir pekan lalu. Kemenangan layak, tapi permainan skuad Ole Gunnar Solskjaer terbilang buruk.

Bruno Fernandes tidak bermain sebagus biasanya, Marcus Rashford membuang-buang peluang. Beruntung Newcastle lebih buruk, MU pun layak menang.

Masalahnya, MU tidak bisa mengandalkan keberuntungan melawan tim lemah seperti Newcaslte terus-menerus, dan inilah yang jadi masalah besar untuk Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 2

Cedera Pogba

Permainan MU sebenarnya cukup baik sampai beberapa pekan lalu, sebelum cedera Paul Pogba. Lalu Pogba cedera dan MU kembali tidak konsisten.

Musim ini memang bukan musim terbaik Pogba. Dia sempat kesulitan di beberapa bulan awal, tapi kemudian bangkit dan jadi partner ideal Bruno Fernandes di lini tengah.

Kini, selagi Pogba absen, MU jelas tampak kesulitan. Solskjaer menurunkan Fred sebagai pengganti, tapi level Fred masih jauh di bawah Pogba.

2 dari 2

Fred yang kalah kelas

Saat Pogba ada di lapangan, setidaknya beban Bruno sedikit lebih ringan. Pogba pun bisa mengancam lawan dengan sepakan jarak jauh atau kejeliannya melihat celah tembakan.

Fred tidak bisa melakukan itu. Dia cenderung bertahan di tengah dan bermain aman. Level Fred hanya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan MU.

Dia mudah kehilangan bola dan tidak benar-benar jago mencuri bola seperti Nemanja Matic. Fred pun tidak terlalu bagus saat naik menyerang, akurasi tembakannya buruk.

Singkatnya, selama Pogba absen dan Fred bermain, MU mungkin akan lebih sering kehilangan poin.

Sumber: Express