FOLLOW US:


Pogba Tidak Dilepas karena Bisnis MU Lancar Jaya

07-05-2019 11:40

 | Paul Pogba

Pogba Tidak Dilepas karena Bisnis MU Lancar Jaya
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Mantan pencari bakat Manchester United, Javier Ribalta percaya Paul Pogba masih merupakan pemain terbaik MU saat ini. Pogba bukan hanya penting di lapangan, dia juga bisa menggerakan roda keuangan MU secara menyeluruh.

Ribalta kini menjabat sebagai direktur olahraga Zenit Saint Petersburg. Sebelumnya, dia pernah bekerja selama 13 bulan bersama MU. Kepergian Ribalta saat itu sebenarnya disesali banyak orang, sebab MU membutuhkan sosok seperti dia untuk membaca bursa transfer dan membeli pemain-pemain yang tepat.

Sudut pandang Ribalta terhadap bursa transfer tidak bisa diremehkan. Dia percaya MU bakal melakukan segala cara untuk mempertahankan Pogba yang masih sangat penting untuk klub.

Biar begitu, dia juga meragukan niat Pogba untuk bertahan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, bolaneters!

1 dari 2

Pemain Bisnis

Situasi Pogba ini cukup pelik. Di satu sisi, MU ingin mempertahankan Pogba dengan segala cara, sebab dia penting bagi bisnis MU. Pogba adalah iklan berjalan. Dia masih punya pesona di dunia bisnis meski penampilannya di lapangan kurang apik.

Di sisi lain, tawaran Madrid sulit ditolak. Madrid datang dan menawarkan jalan keluar untuk Pogba yang sudah pasti tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan jika masih membela MU.

"Saya yakin tidak akan mudah bagi Real Madrid untuk mendatangkan Paul Pogba. Dia merupakan pemain yang sangat penting untuk Manchester United dalam urusan bisnis," tegas Ribalta kepada Marca.

"Namun, saya juga tidak bisa membayangkan Paul tidak bermain di Liga Champions [musim depan]."

2 dari 2

Perubahan Madrid

Lebih lanjut, Ribalta juga bicara soal situasi transfer Real Madrid musim depan. Madrid disebut bakal melakukan perombakan besar-besaran di bawah pimpinan Zinedine Zidane.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan bakal dilepas Zidane adalah Gareth Bale. Kabarnya, Madrid kesulitan menemukan klub yang mau menerima Bale, tetapi Ribalta membantah itu.

"Saya kira tidak akan sulit bagi Madrid untuk menjual Bale," tandasnya,

Pernyataan Ribalta ini berlawanan dengan pemahaman yang beredar saat ini. Kabarnya, Madrid sulit menemukan klub yang mau membeli Gareth Bale - yang menuntut gaji besar dan rentan diserang cedera.