FOLLOW US:


POTM September Harusnya Salah, Bukan Ronaldo

08-10-2021 23:12

 | Dimas Ardi Prasetya

POTM September Harusnya Salah, Bukan Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol untuk Manchester United © AP Photo

Bola.net - Legenda Inggris Gary Lineker mengklaim Mohamed Salah lebih layak mendapat penghargaan Player of the Month bulan September ketimbang Cristiano Ronaldo.

Premier League mengumumkan Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut pada Jumat (08/10/2021). CR7 terpilih setelah tampil menawan sepanjang bulan September bersama Manchester United.

Pada bulan tersebut Ronaldo tampil sebanyak tiga kali. Lawan-lawan yang dihadapi MU adalah Newcastle, West Ham, dan Aston Villa.

Ia mencetak total tiga gol bagi MU. Dua ke gawang Newcastle dan satu ke gawang West Ham.

1 dari 2

Salah Lebih Layak Menang Ketimbang Ronaldo

Pemilihan Cristiano Ronaldo ini lantas mendapatkan komentar dari legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Ia mengatakan Ronaldo memang tampil apik pada bulan September bersama Manchester United.

Namun Lineker merasa ada pemain yang penampilannya lebih hebat ketimbang Ronaldo. Pemain itu adalah superstar Liverpool, Mohamed Salah.

Lineker pun mengatakan bahwa Salah lebih layak mendapat penghargaan Premier League Player of the Month bulan September ini ketimbang Ronaldo. Unek-unek itu ia lontarkan via akun Twitter pribadinya.

"Ia memang tampil lur biasa, tapi Salah harusnya yang memenangkan ini, dengan nyaman." Cuit Lineker.

2 dari 2

Penampilan Salah

Penampilan Salah
Mohamed Salah saat beraksi di laga Brentford vs Liverpool di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah tampil sebanyak tiga kali selama bulan September bersama Liverpool. Ia menghadapi Leeds United, Crystal Palace, dan Brentford.

Salah juga mencetak total tiga gol. Ia berhasil menjebol semua gawang tim-tim tersebut.

Selain Mohamed Salah, ada empat pemain lain yang dikalahkan Cristiano Ronaldo untuk menerima penghargaan tersebut. Mereka adalah Joao Cancelo, Allan Saint-Maximin, Antonio Rudiger, dan Ismaila Sarr.

(Twitter)