Prediksi Arsenal vs Lyon 8 Desember 2022

Gia Yuda Pradana | 8 Desember 2022 13:53
Prediksi Arsenal vs Lyon 8 Desember 2022
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal akan menghadapi Lyon di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (8/12/2022), kick-off jam 22:30 WIB. Pertandingan Arsenal vs Lyon ini merupakan bagian dari turnamen persahabatan bertajuk Dubai Super Cup.

Turnamen ini diikuti oleh Arsenal, Liverpool, Lyon, dan AC Milan. Ini adalah bentuk persiapan tim-tim itu sebelum kembali bertanding reguler setelah selesainya Piala Dunia 2022.

Laga pertama Arsenal adalah melawan tim Prancis, Lyon. Setelah itu, lima hari berselang, pasukan Mikel Arteta akan melawan Milan.

Arsenal maupun Lyon tentunya takkan turun dengan kekuatan penuh mereka. Sebab, sejumlah pemain intinya, terutama Arsenal, masih bertanding di Qatar.

Laga kontra Lyon ini sendiri bakal menjadi ajang reuni dengan Alexandre Lacazette. Pada awal musim 2022/23, setelah lima musim di Arsenal, penyerang Prancis itu bergabung kembali dengan Lyon.

Lyon saat ini dilatih oleh legenda Prancis, Laurent Blanc. Dia melatih Lyon sejak 9 Oktober 2022, menggantikan Peter Bosz.

1 dari 4 halaman

Perkiraan Starting XI

Perkiraan Starting XI

Alexandre Lacazette saat masih memperkuat Arsenal (c) AP Photo

Arsenal (4-2-3-1): Hein; Cedric, Holding, Gabriel, Tierney; Elneny, Lokonga; Nelson, Odegaard, Marquinhos; Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

Lyon (4-3-3): Lopes; Gusto, Diomande, Lukeba, Henrique; Tolisso, Mendes, Aouar; Cherki, Lacazette, Tete.

Pelatih: Laurent Blanc.

2 dari 4 halaman

Prediksi

Prediksi

Pertandingan Lyon vs PSG di Ligue 1 2022/2023 (c) AP Photo

Ini adalah kesempatan bagi masing-masing pelatih untuk menjajal beberapa pemainnya. Ini berlaku terutama buat Arsenal.

Sebab, pemain-pemain inti di skuad Lyon saat ini lebih banyak daripada di skuad Arsenal. Pemain-pemain seperti Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, William Saliba, dan Gabriel Martinelli masih memperkuat negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022.

Pemain-pemain pelapis Arsenal musim ini tak secemerlang para pamain intinya. Lyon sepertinya akan keluar sebagai pemenang.

Prediksi skor akhir: Arsenal 1-3 Lyon.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR