FOLLOW US:


Prediksi Chelsea vs Sunderland 21 Mei 2017

19-05-2017 15:45

 | Antonio Conte

Prediksi Chelsea vs Sunderland 21 Mei 2017
Chelsea, juara Premier League 2016/17 © Bola.net

Bola.net - Sang juara Chelsea akan menyambut tim yang sudah terdegradasi, Sunderland di pertandingan terakhir Premier League di Stamford Bridge, Minggu (21/5) malam. Kemenangan diincar demi menyempurnakan malam di mana mereka akan secara resmi mengangkat trofi Premier League.

Sementara itu, bagi Sunderland dan David Moyes, pertandingan ini diharapkan setidaknya bisa memberikan suporter mereka sesuatu yang diingat setelah musim yang buruk tahun ini.

Antonio Conte sendiri akan kembali ke Stamford Bridge dengan bersiap untuk secara resmi mengangkat trofi juara, setelah kampanye luar biasa yang mereka tampilkan di tahun pertamanya di Inggris. Bila The Blues menang, mereka akan memecahkan rekor Premier League untuk kemenangan terbanyak dalam semusim yang saat ini bertahan di angka 29 kemenangan.

Apa yang membuat kehadiran Conte sangat mengesankan adalah bagaimana dia membangkitkan sebagian besar penggawa The Blues yang musim lalu terpuruk, dan juga bagaimana dia memperkenalkan nama-nama seperti Victor Moses dan Marcos Alonso yang menjadi bagian penting dalam formasi baru 3-4-3 yang segera banyak diikuti klub-klub Inggris.

Melawan Sunderland, Conte sepertinya masih akan melakukan rotasi dalam tim utamanya, meskipun diperkirakan tak akan sedrastis perubahan komposisi yang dia lakukan saat melawan Watford awal pekan ini. Saat itu, Conte mengubah sembilan nama dalam starting XI pilihannya.

John Terry diprediksi akan tetap menjadi pilihan utama pada pertandingan ini sebagai bentuk penghormatan setelah dia memutuskan meninggalkan The Blues akhir musim ini. Sementara nama-nama Nemanja Matic, Cesc Fabregas dan Diego Costa juga diperkirakan akan kembali dimainkan. Satu-satunya pemain yang kondisinya meragukan adalah Ruben Loftus-Cheek yang awal pekan ini disebut Conte punya masalah pada bagian punggungnya.

Sementara itu, pelatih Sunderland, David Moyes tak memiliki beban pada pertandingan ini. The Black Cats di pertandingan terakhir mereka mampu tampil bagus dan memberikan perlawanan hebat meskipun kalah 0-2 melawan Arsenal. Saat itu, Jermaine Defoe dkk baru kebobolan setelah pertandingan memasuki menit ke-70.

Nah, banyak yang memprediksi bahwa tampil tanpa beban membuat para pemain Sunderland bisa menampilkan performa yang lebih baik. Namun masalahnya bagi Moyes saat ini adalah banyak pemain andalan mereka yang cedera. Sebut saja nama Anichebe, Jason Denayer, Jan Kirchhoff , Duncan Watmore dan Paddy McNair akan absen. Sementara kondisi dari George Honeyman dan Steven Pienaar masih terus dipantau.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Chelsea: Begovic; Azpilucueta, Terry, Ake, Moses, Matic, Fabregas, Alonso, Willian, Hazard, Costa.
Sunderland: Pickford; Jones, O'Shea, Kone, Manquillo, Ndong, Cattermole, Larsson, Oviedo, Borini, Defoe.

STATISTIK KEDUA TIM
Head to Head antara Chelsea vs Sunderland:

  • 15/12/16 Sunderland 0 – 1 Chelsea
  • 07/05/16 Sunderland 3 – 2 Chelsea
  • 19/12/15 Chelsea 3 – 1 Sunderland
  • 24/05/15 Chelsea 3 – 1 Sunderland
  • 30/11/14 Sunderland 0 – 0 Chelsea
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
  • 16/05/17 Chelsea 4 – 3 Watford
  • 13/05/17 West Bromwich Albion 0 – 1 Chelsea
  • 09/05/17 Chelsea 3 – 0 Middlesbrough
  • 30/04/17 Everton 0 – 3 Chelsea
  • 26/04/17 Chelsea 4 – 2 Southampton
Lima Pertandingan Terakhir Sunderland:
  • 17/05/17 Arsenal 2 – 0 Sunderland
  • 13/05/17 Sunderland 0 – 2 Swansea City
  • 06/05/17 Hull City 0 – 2 Sunderland
  • 29/04/17 Sunderland 0 – 1 AFC Bournemouth
  • 27/04/17 Middlesbrough 1 – 0 Sunderland
PREDIKSI
Pertandingan terakhir ini merupakan pertemuan dua tim yang memiliki performa sangat berkebalikan musim ini. Chelsea menyongsong pertandingan ini dengan kepercayaan diri besar usai memastikan juara, sementara Sunderland sendiri telah memastikan terdegradasi musim depan. Tim tamu tak memiliki apapun untuk diperjuangkan selain kebanggaan yang tersisa pada diri mereka. Redaksi Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan The Blues dengan skor 3-1. (bola/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -