Prediksi Kapten Man United Musim Depan: Bisa Tetap Maguire

Aga Deta | 7 Juni 2022 07:06
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Leeds United Paddy Kenny menilai Cristiano Ronaldo merupakan kandidat yang ideal untuk menjadi kapten Manchester United. Namun, Kenny menilai Maguire bisa saja mempertahankan jabatan kapten mengingat masa depan bintang asal Portugal tersebut.

Maguire ditunjuk sebagai kapten di tahun 2020 lalu pada era Ole Gunnar Solskjaer. Dia dipercaya menggantikan Ashley Young yang memilih cabut ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin.

Namun, musim 2021/22 berjalan sangat berat bagi Maguire. Performanya terbilang angin-anginan dan sering melakukan blunder buruk di lapangan.

Alhasil, banyak desakan untuk mencopot ban kapten dari lengan Maguire. Ronaldo pun dianggap lebih layak untuk jadi pemimpin di tim Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Ronaldo Pantas Gantikan Maguire

Ronaldo saat ini menjabat sebagai kapten timnas Portugal. Kenny menilai Ronaldo sangat layak untuk menggantikan Maguire sebagai kapten Manchester United.

"Saya kira Ronaldo, siapa lagi?" kata Kenny kepada Football Insider.

“Kecuali Ten Hag membawa orang lain tetapi itu adalah langkah besar untuk memberikannya kepada seseorang yang baru saja datang ke klub."

2 dari 3 halaman

Maguire Bisa Pertahankan Ban Kapten

Kontrak Ronaldo dengan Manchester United akan habis pada tahun depan. Karena itu, Maguire bisa saja mempertahankan posisi sebagai kapten Setan Merah.

“Maguire bisa mempertahankannya tetapi Anda tidak tahu apakah dia akan bermain di setiap pertandingan," tambah Kenny.

“Langkah yang aman adalah Ronaldo, tetapi kemudian kepada siapa Anda memberikannya dalam waktu satu tahun ketika dia pergi?

“Ini adalah keputusan besar yang harus dilakukan [Ten Hag] dengan benar.”

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR