FOLLOW US:


Prediksi Leicester City vs Manchester United 7 Agustus 2016

06-08-2016 01:56

 | Jose Mourinho

Prediksi Leicester City vs Manchester United 7 Agustus 2016
prediksi pertandingan © bola.net
Bola.netBola.net - Sepekan sebelum Premier League resmi digelar, para pencinta sepakbola Inggris akan mendapatkan sebuah sajian pembuka yang penuh gengsi. Leicester City sebagai juara bertahan Premier League akan menantang Manchester United yang musim lalu menjadi juara Piala FA.

Pertandingan yang bertajuk sebagai Community Shield ini akan dihelat di Stadion Wembley, 7 Agustus 2016.

Laga Community Shield ini akan ajang pembuktian bagi kedua tim yang akan bertanding. Bagi Leicester, mereka harus membuktikan bahwa hasil gemilang yang mereka raih musim lalu bukan sekedar sensasi satu musim. Oleh karena itu, pelatih Claudio Ranieri akan menyiapkan timnya sebaik mungkin.

Misi pembuktian juga sedang diusung oleh MU. Tak impresif di masa pramusim, pelatih Jose Mourinho ingin memberikan bukti bahwa klub tidak salah mengontraknya dengan menjadi juara Community Shield. Selain itu, ini juga akan menjadi pembuktian bagi tiga pemain antara lain Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Menyambut pertandingan ini, kedua tim juga sama-sama tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya. Leicester tidak bisa menurunkan Robert Huth karena akumulasi kartu yang ia dapatkan di musim lalu. Sementara di kubu MU ada Chris Smalling yang tak kunjung sembuh usai mendapat cedera saat liburan.

Claudio Ranieri, pelatih Leicester, masih akan memakai skema yang sama dengan musim lalu. Jamie Vardy dan Okazaki tetap menjadi andalan dengan ditopang oleh Riyad Mahrez. Bedanya hanyalah kini sudah tidak ada lagi nama N'Golo Kante di lini tengah. Selain itu, kini The Foxes juga punya Ahmed Musa yang bisa menjadi penyerang alternatif.

Sementara itu, kehadiran Jose Mourinho akan membawa perubahan signifikan dalam perubahan permainan MU. Paling dinantikan tentu saja aksi para pemain depan Setan Merah. Wayne Rooney kini sudah memiliki dua tandem baru yakni Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

1 dari 3

Prediksi Susunan Pemain:

Prediksi Susunan Pemain:
Prediksi Susunan Pemain:

Leicester (4-4-2): Kasper Schmeichel; Fuchs, Wes Morgan, Wasilewski, Simpson; Mat Albrigthon, Nampalys Mendy, Danny Drinkwater, Riyad Mahrez; Jamie Vardy, Sinji Okazaki.
Pelatih: Claudio Ranieri.

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick, Ander Herrera; Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, Anthony Martial; Zlatan Ibrahimovic.
Pelatih: Jose Mourinho.
2 dari 3

Statistik Pertandingan

Statistik Pertandingan
Statistik Pertandingan:

Head to head:
01/05/16 Manchester United 1 - 1 Leicester City
28/11/15 Leicester City 1 - 1 Manchester United
31/01/15 Manchester United 3 - 1 Leicester City
21/09/14 Leicester City 5 - 3 Manchester United
13/04/04 Manchester United 1 - 0 Leicester City

Lima Pertandingan terakhir Leicester:
20/07/16 Oxford United 1 - 2 Leicester City
23/07/16 Nuneaton Town 0 - 2 Leicester City
23/07/16 Celtic 1 - 1 Leicester City (menang penalti)
31/07/16 PSG 4 - 0 Leicester City
04/08/16 Barcelona 4 - 2 Leicester City

Lima Pertandingan Terakhir MU:
16/07/16 Wigan Athletic 0 - 2 Manchester United
22/07/16 Manchester United 1 - 4 Borussia Dortmund
25/07/16 Manchester City vs Manchester United (batal)
31/07/16 Manchester United 5 - 2 Galatasaray
04/08/16 Manchester United 0 - 0 Everton
3 dari 3

Prediksi Skor

Prediksi Skor
Prediksi Skor

Belum ada langkah yang cukup meyakinkan dari kedua tim sepanjang laga uji coba pramusim meski ada banyak suntikan pemain baru. Baik Leicester maupun Manchester United masih belum menemukan konsistensi permainan terbaiknya. Faktor ini membuat sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang pada laga ini.

Salah satu faktor yang relevan untuk bisa dijadikan tolak ukur memprediksi laga ini ada mental. Kesiapan mental kedua tim akan sangat berperan. Dalam hal ini, harus diakui bahwa MU dalam kondisi yang lebih baik. Kedatangan Jose Mourinho membawa optimisme baru.

Bola.net memprediksi bahwa MU akan menang dengan skor 2-0 atas Leicester. Nah, bagaimana prediksi Bolaneters?