FOLLOW US:


Prediksi Manchester United vs Liverpool 24 Februari 2019

23-02-2019 15:01
Prediksi Manchester United vs Liverpool 24 Februari 2019
Manchester United vs Liverpool © Bola.Net

Bola.net - Peringkat 4 Manchester United akan menjamu peringkat 2 Liverpool di Old trafford pada matchweek 27 Premier League 2018/19, Minggu (24/2). Duel antara dua rival ini bisa menciptakan perubahan yang cukup signifikan dalam peta persaingan di papan atas.

Liverpool saat ini memiliki poin yang sama dengan Manchester City, hanya kalah selisih gol, tapi tetangga Red Devils itu sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Jika kalah di Old Trafford, maka peluang juara Liverpool bisa saja memudar.

United takkan ragu 'membantu' mengamankan posisi City di puncak dengan menekuk Liverpool, karena Red Devils sendiri sangat membutuhkan kemenangan demi memantapkan posisi di empat besar.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 17), United dihajar Liverpool 1-3 di Anfield. United hanya mencetak satu gol lewat Jesse Lingard, sedangkan Liverpool menyarangkan tiga gol melalui Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri (2).

Setelah kekalahan itu, Jose Mourinho dipecat dan Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai pengganti sementara. Bersama sang caretaker, United jadi jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Bersama Solskjaer, United belum terkalahkan di Premier League (M8 S1 K0), sudah mencetak 23 gol dan baru kebobolan enam gol.

Paul Pogba pun bisa menunjukkan kehebatannya. Dia sejauh ini adalah pemain United dengan torehan gol (11) sekaligus assist (8) terbanyak di Premier League 2018/19.

Di United ada Pogba, di Liverpool ada Mohamed Salah dengan 17 gol dan tujuh assist-nya. Bersama dua partnernya, Sadio Mane dan Roberto Firmino, mereka diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik saat berhadapan dengan sang rival.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Herrera, Matic, Pogba; Mata; Lukaku, Rashford. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp.

PREDIKSI SKOR

United selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga kandang terakhirnya di Premier League.

Liverpool belum sekali pun gagal mencetak gol dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini.

United memenangi tujuh dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Liverpool di liga (M7 S1 K1).

Jurgen Klopp belum penah menang di Old Trafford (M0 S2 K1).

Prediksi skor akhir: Manchester United 2-1 Liverpool.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.