FOLLOW US:


Prediksi Manchester United vs Tottenham 28 Oktober 2017

27-10-2017 06:30

 | Jose Mourinho

Prediksi Manchester United vs Tottenham 28 Oktober 2017
Preview Manchester United vs Tottenham Hotspur © Bola.Net

Bola.net - Manchester United akan menjalani pertandingan sengit melawan Tottenham di matchday 10 Premier League di Old Trafford, Sabtu (28/10).

Jose Mourinho pasti tak ingin timnya kembali terpuruk seperti di pekan sembilan lalu, karena mereka pasti tak mau kian tertinggal lebih jauh lagi dari Manchester City. Di sisi lain, Mauricio Pochettino juga pasti berambisi meneruskan tren positifnya di liga karena mereka memiliki misi untuk bisa menggeser MU dari posisi dua dan sekaligus mendekati City.

Rekor tak terkalahkan MU di Premier League putus oleh lawan yang tak terduga, yakni tim promosi Huddersfield Town. Bermain di kandang lawan, mereka tumbang 2-1 karena adanya kesalahan-kesalahan individual dari dua pemainnya. Akan tetapi, pada tengah pekan kemarin Setan Merah bisa kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Swansea City dengan skor 0-2 di pertandingan tandang di Piala Liga. Mourinho sendiri saat itu memilih untuk merotasi skuatnya.

Kini, Mourinho akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di pentas EPL. Hal tersebut akan didukung oleh rekor apik mereka saat berlaga di kandang sendiri. MU mencatatkan rekor 100 persen saat bermain di Old Trafford di berbagai ajang kompetisi. Ini bisa jadi modal yang bagus untuk bisa mengalahkan Spurs yang punya lini serang berbahaya.

Namun untuk pertandingan kali ini, Mourinho masih tak akan bisa memainkan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo dan Michael Carrick. Semuanya masih cedera dan masih ada yang dalam tahap penyembuhan.

Akan tetapi, Mourinho kemungkinan besar akan bisa memainkan Phil Jones dan juga Eric Bailly. Sementara itu Rashford dan Herrera sempat mengalami memar saat lawan Swansea namun kemungkinan besar bisa dimainkan juga di pertandingan ini.

Beralih ke tim tamu, Tottenham. Mereka baru saja mencetak kemenangan sensasional atas Liverpool di Wembley dengan skor 4-1. Bintang kemenangan mereka tentu saja sang bomber, Kane. Akan tetapi kemudian mereka tak bisa meraih kemenangan di PIala Liga melawan West Ham, juga di Wembley.

Meski sempat unggul 2-0, mereka justru disalip hingga akhirnya kalah dengan skor 2-3. Saat itu, Pochettino tak memainkan Kane. Meski agak payah di kandang, akan tetapi Spurs punya modal apik saat bermain di laga tandang di musim ini. Dari enam pertandingan di kandang lawan di semua kompetisi, mereka meraih lima kemenangan. Satu laga sisanya berakhir dengan hasil imbang, yakni saat melawan ke markas Real Madrid di pentas Liga Champions.

Untuk pertandingan akhir pekan ini, Pochettino tak bisa memainkan Victor Wanyama yang cedera. Sementara itu Erik Lamela juga kemungkinan besar tak akan bisa ikut main setelah lama absen. Horornya lagi, Kane kemungkinan bisa absen di pertandingan ini karena kabarnya mengalami masalah hamstring, dan ia sudah tak ikut main saat melawan The Hammers.

Namun Danny Rose mungkin bisa kembali ke bangku cadangan setelah sempat main di Piala Liga kemarin. Begitu pula dengan Moussa Dembele. Selain itu kemungkinan besar timnya tak akan berubah seperti saat main lawan Liverpool.

Di pertemuan terakhir kedua tim tersebut, yakni di White Hart Lane, Spurs menang 2-1. Sementara di pertandingan terakhir keduanya di Old Trafford, MU menang 1-0. Lalu, akan seperti apa hasil pertandingan kali ini?


Perkiraan Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Young; Matic, Herrera; Mkhitaryan, Mata, Rashford; Lukaku.

Tottenham (3-5-1-1): Lloris; Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Trippier, Dier, Winks, Aurier, Eriksen; Alli; Kane.


Statistik Kedua Tim
Head to Head:


 
  • 15/05/17 Tottenham 2-1 Manchester United (Premier League)
  • 11/12/16 Manchester United 1-0 Tottenham (Premier League)
  • 10/04/16 Tottenham 3-0 Manchester United (Premier League)
  • 08/08/15 Manchester United 1-0 Tottenham (Premier League)
  • 15/03/15 Manchester United 3-0 Tottenham (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

 
  • 25/10 Swansea City 0-2 Manchester United (Piala Liga)
  • 21/10 Huddersfield Town 2-1 Manchester United (Premier League)
  • 19/10 Benfica 0-1 Manchester United (Liga Champions)
  • 14/10 Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 30/09 Manchester United 4-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir  Tottenham:

 
  • 26/10 Tottenham 2-3 West Ham (Piala Liga)
  • 22/10 Tottenham 4-1 Liverpool (Premier League)
  • 18/10 Real Madrid 1-1 Tottenham (Liga Champions)
  • 14/10 Tottenham 1-0 Bournemouth (Premier League)
  • 30/09 Huddersfield Town 0-4 Tottenham (Premier League)


Prediksi
Seperti yang ditulis sebelumnya, kedua tim ini punya rekor yang sama-sama bagus; MU di kandang dan Spurs saat tandang. Setan Merah sendiri kemungkinan tak akan main defensif seperti saat main lawan Liverpool karena kali ini mereka main di hadapan pendukungnya sendiri.

Di sisi lain, Spurs juga hebat saat menyerang dengan dipimpin oleh Kane dan mereka juga jago melakukan counter attack. Jadi pertandingan ini kemungkinan besar akan berlangsung dengan seru.

Kedua tim ini tak hanya punya lini serang yang hebat, tapi juga punya lini belakang yang solid. Pertandingan ini mungkin juga akan berlangsung dengan cukup alot.

Oleh karena itulah, (dengan mempertimbangkan Kane main dan Lindelof tetap di bangku cadangan) Bolanet memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan imbang. Skornya 2-2.  (bola/dim)