FOLLOW US:


Prediksi Northampton vs Manchester United 22 September 2016

20-09-2016 19:15
Prediksi Northampton vs Manchester United 22 September 2016
Jose Mourinho © Bola.net
Bola.netBola.net - Jose Mourinho tengah berada di bawah tekanan untuk membawa Manchester United meraih kemenangan dengan meyakinkan, ketika timnya bertandang ke markas Northampton di Sixfield Stadium dalam ajang Piala Liga (22/9).

Masa bulan madu manajer Portugal, yang baru menangani klub sejak musim panas, resmi berakhir setelah tim menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhir di semua ajang. Kalah di derby melawan Manchester City di Old Trafford, MU kembali tumbang kala melawat markas Feyenoord untuk duel Europa League. Di Premier League tim diprediksi mampu bangkit, sebelum akhirnya secara mengejutkan dikalahkan Watford di Vicarage Road.

Selain membuat rekor MU terlihat buruk, Mourinho kini menanggung beban lebih berat karena beberapa masalah yang terjadi di skuatnya. Yang utama tentu saja soal Paul Pogba, yang terlihat belum mampu dimaksimalkan The Special One, terlepas dari bandrol sang pemain yang mencapai 89 juta poundsterling. Selain itu, sang manajer juga menuai badai kritik, usai secara terbuka mengkritik Luke Shaw pasca hasil buruk melawan tim asuhan Walter Mazzarri.

Duel melawan Northampton pun jadi lebih krusial dari sekedar lolos untuk menjaga peluang juara di semua kompetisi. United harus menang, dan dengan cara yang meyakinkan, untuk mengembalikan atmosfer positif di ruang ganti. Hasil bagus juga bisa memberikan bukti pada semua orang, bahwa United masih tetap solid dan rencana Mourinho untuk mengangkat kembali prestasi klub masih aman terkendali.

Northampton sendiri tidak mencatat start yang bagus di League One musim ini. Mereka hanya menang tiga kali dari sembilan pertandingan terakhir. Sepertinya tim membutuhkan Dewi Fortuna berpihak pada mereka, jika ingin mencatat kejutan dengan menjungkalkan pasukan Mourinho.

Dari sisi tim, Northampton tidak memiliki kendala cedera serius dan seharusnya bisa menurunkan tim terkuat mereka ketika menghadapi tim Setan Merah nanti.

Sementara United kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Phil Jones, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial. Pemain Prancis mengalami cedera di bagian kepala ketika timnya menghadapi Watford pekan lalu. Posisi eks Monaco kemungkinan akan digantikan oleh penggawa muda asal Inggris, Marcus Rashford.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Northampton: Smith, Moloney, Diamond, Nytanga, Buchanan, Beautyman, McCourt, Taylor, Anderson, Revell, Gorre.

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Blind, Fellaini, Pogba, Mata, Memphis, Rooney, Rashford.

Statistik Pertandingan

Head to Head

Kedua tim kali terakhir bertemu di ajang Liga Inggris pada era 60an. Kala itu United sempat menang telak 6-2 dalam pertemuan yang digelar pada 5 Februari 1966.

05/02/66 Manchester United 6 - 2 Northampton

28/08/65 Northampton 1 - 1 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Northampton:

27/08/16 Coventry City 1 - 1 Northampton

31/08/16 Northampton 0 - 3 Wycombe Wanderers

04/09/16 Northampton 3 - 2 MK Dons

10/09/16 Northampton 2 - 0 Walsall

17/09/16 Chesterfield 3 - 1 Northampton

Manchester United:

20/08/16 Manchester United 2 - 0 Southampton

27/08/16 Hull City 0 - 1 Manchester United

10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City

16/09/16 Feyenoord 1 - 0 Manchester United

18/09/16 Watford 3 - 1 Manchester United

Prediksi

Manchester United akan tampil serius dan ngotot demi mengamankan kemenangan, yang tak hanya akan membawa mereka lolos ke babak berikutnya, namun juga mengembalikan kepercayaan diri tim - setelah sebelumnya melorot pasca kekalahan di tiga pertandingan terakhir.

Kecuali United memang tengah tak beruntung atau masih belum bisa menemukan fokus di atas lapangan, sulit bagi Northampton untuk mencatat kejutan dan mengimbangi permainan skuat bernilai ratusan juta poundsterling milik Jose Mourinho.

Bola.net memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor Northampton 1-3 Manchester United.