FOLLOW US:


Prediksi Oxford United vs Manchester City 26 September 2018

24-09-2018 15:00
Prediksi Oxford United vs Manchester City 26 September 2018
© Bola.net

Bola.net - Juara bertahan Manchester City akan mengawali kiprahnya di ajang Piala Liga. Pertandingan pertama Citizens adalah melawan Oxford United, klub dari divisi tiga.

Pertandingan babak ketiga Carabao Cup 2018/19 antara Oxford kontra City ini akan digelar di Kassam Stadium.

Kedua tim berada dalam form yang bertolak belakang. Akhir pekan kemarin, Oxford kalah dalam laga kandangnya di League One melawan Walsall. Tertinggal dua gol, Oxford hanya bisa menipiskan selisih skor melalui James Henry tiga menit jelang bubaran.

Sementara itu, City baru saja menang besar di Premier League. Pasukan Josep Guardiola menang telak 5-0 dalam laga tandangnya melawan Cardiff City. Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan membawa City unggul 3-0 di babak pertama, kemudian Riyad Mahrez mencetak dua gol tambahan di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Oxford dan City baru pernah bertemu 13 kali, di mana semua pertemuan kompetitif itu tersaji antara Januari 1974 dan Maret 1998. Oxford menang lima kali, City menang enam kali, dan dua pertemuan lainnya berkesudahan imbang.

Terakhir kali City menang atas Oxford adalah dengan skor 4-1 di kandang klub berjuluk The U's tersebut pada 2 Februari 1997. Satu own goal, brace Georgi Kinkladze dan satu gol Uwe Rosler membawa City memenangi laga itu.

Setelah pertemuan terakhir mereka, dengan Oxford menang 2-0 di Maine Road pada Maret 1998, kedua tim kini bertemu lagi.

Guardiola bakal tetap memakai pakem 4-3-3, tapi diyakini akan melakukan setidaknya sembilahan perubahan pada komposisi pemainnya. Dia bakal memberikan kesempatan pada beberapa pemain mudanya.

City takkan turun dengan starting XI terkuatnya, tapi masih tetap lebih difavoritkan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Oxford (4-2-3-1): Mitchell; Garbutt, Mousinho, Nelson, Norman; Baptiste, Hanson; Holmes, Henry, Whyte; Smith. Manajer: Karl Robinson.

City (4-3-3): Muric; Zinchenko, Stones, Kompany, Otamendi; Diaz, Delph, Foden; David Silva, Gabriel Jesus, Mahrez. Manajer: Josep Guardiola.

PREDIKSI SKOR

Oxford tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di League One: dua kali imbang dan dua kali kalah. Dua kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di kandang sendiri dengan skor 1-2.

City tak terkalahkan dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League: sekali imbang dan dua kali menang. Dua kemenangan itu semuanya mereka dapatkan dengan margin dua gol atau lebih dan tanpa kebobolan (2-0 vs Arsenal, 5-0 vs Cardiff).

Prediksi skor akhir: Oxford United 0-2 Manchester City.

Simak juga catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.