Prediksi RB Leipzig vs Liverpool 22 Juli 2022

Gia Yuda Pradana | 21 Juli 2022 11:09
Darwin Nunez di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (12/7/2022) (c) LFC

Bola.net - Liverpool akan menghadapi RB Leipzig dalam laga pramusim yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Jumat 22 Juli 2022. Laga ini dijadwalkan kick-off jam 00:15 WIB, live streaming di Vidio.

Ini akan menjadi laga pramusim ketiga pasukan Jurgen Klopp jelang kompetisi 2022/23. Sebelumnya, mereka kalah 0-4 dari Manchester United di Bangkok, kemudian menang 2-0 atas Crystal Palace di SIngapura.

Gol-gol Liverpool ke gawang Palace dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Striker baru The Reds yang dibeli dengan harga mahal, Darwin Nunez belum mencetak gol di pramusim ini.

Di lain pihak, Leipzig baru memainkan satu pertandingan pramusim. Klub Jerman itu mengalahkan klub Inggris, Southampton, dengan skor 3-1. Tiga gol mereka dicetak oleh Angelino, Emil Forsberg, dan Ilaix Moriba.

Untuk laga ini, Liverpool kemungkinan tidak bakal diperkuat kiper Alisson Becker dan penyerang Diogo Jota akibat cedera. Alex Oxlade-Chamberlain, yang mengalami cedera dalam laga kontra Palace, juga harus absen di Jerman.

Lini serang The Reds bakal diisi oleh Momahed Salah dan Luis Diaz. Sementara itu, Darwin Nunez tentu diharapkan bisa mulai menunjukkan ketajamannya.

1 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Selebrasi pemain-pemain RB Leipzig (c) AP Photo

RB Leipzig (3-4-3): Gulacsi; Klostermann, Simakan, Orban; Mukiele, Haidara, Kampl, Halstenberg; Nkunku, Forsberg; Sorloth.

Pelatih: Domenico Tedesco.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Elliott, Henderson, Thiago; Salah, Nunez, Diaz.

Pelatih: Jürgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Prediksi Skor

Skuad Liverpool pada laga pramusim 2022 melawan Crystal Palace di Singapura. (c) Liverpool Official

Liverpool menjadi lebih percaya diri usai menang atas Palace setelah sebelumnya dipecundangi Manchester United. Mesin Liverpool pun sepertinya sudah mulai panas.

Namun, mengalahkan Leipzig tidak bakal mudah. Salah satu alasannya adalah faktor kebugaran. Perlu diingat, Liverpool sudah terbang ke Thailand dan Singapura sebelum mendarat di Jerman.

Melihat fakta bahwa kedua tim sama-sama memiliki permainan ofensif yang mumpuni, gol-gol pun sepertinya bakal tercipta dalam laga ini.

Prediksi skor akhir: RB Leipzig 2-2 Liverpool.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR