FOLLOW US:


Prediksi Southampton vs Chelsea 7 Oktober 2018

06-10-2018 16:01

 | Charlie Austin

Prediksi Southampton vs Chelsea 7 Oktober 2018
© Bola.net

Bola.net - Raksasa Inggris, Chelsea bertekad melanjutkan tren positif mereka di ajang EPL musim ini. Mereka akan membidik kemenangan saat bertandang ke St. Mary Stadium, markas Southampton pada hari Minggu (7/10) malam nanti.

Chelsea sendiri tampil apik di awal musim 2018/2019 ini. Di bawah kepemimpinan Sarri, The Blues belum terkalahkan di tujuh pertandingan awal EPL, di mana mereka mengemas 5 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Berkat hasil tersebut, Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen EPL musim ini. Pada akhir pekan ini, dua tim yang berada di atasnya, Manchester City dan Liverpool akan saling bertanding, sehingga ini kesempatan yang bagus bagi Chelsea untuk naik peringkat di mana mereka punya potensi menjadi pemuncak klasemen jika laga di Anfield itu berakhir imbang. Untuk itu Chelsea bertekad mengamankan poin penuh pada pertandingan ini.

Lawan yang mereka hadapi pada akhir pekan ini adalah Southampton. The Saints yang dikenal sebagai kuda hitam di EPL dalam beberapa musim terakhir, menjalani start yang sulit di EPL di mana mereka baru memenangkan satu pertandingan dari tujuh laga, sehingga mereka menempati peringkat 16 klasemen sementara EPL musim ini.

Meraih tiga poin di St Mary Stadium seharusnya bukan menjadi tugas yang berat bagi Chelsea. Pasalnya The Blues memenangkan enam pertemuan terakhir kedua tim di seluruh ajang. Chelsea juga sudah lama tidak kalah di markas The Saints itu, di mana mereka terakhir kali terpeleset pada tahun 2013 sehingga mereka harusnya bisa mengemas poin penuh pada laga ini.

Meski di atas kertas unggul telak atas The Saints, bukan berarti Chelsea bisa meremehkan anak asuh Mark Hughes tersebut. Di tengah pekan kemarin, mereka berhasil menumbang tim kuat Inggris, Everton di ajang Carabao Cup sehingga mereka akan lebih bersemangat untuk menghadapi sang tamu di akhir pekan ini.

Jelang laga ini Southampton bisa dikatakan berada dalam kondisi nyaris sempurna. Hanya Shane Long satu-satunya pemain yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera tumit.

Hughes sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 dengan duet Charlie Austin dan Danny Ings di lini serangnya. Di lini tengah, duet Pierre-Emile Hojbjerg dan Mario Lemina akan bertugas mengatur aliran bola The Saints dan gawang mereka akan dikawal oleh Alex McCarthy.

Di kubu tim tamu, Maurizio Sarri datang ke Saint Mary Stadium dengan kondisi yang baik. Tidak ada pemain tim utamanya yang cedera dan ia memainkan tim cadangannya saat menghadapi Vidi di ajang Europa League sehingga ia bisa memainkan tim terbaiknya pada akhir pekan nanti.

Sarri diprediksi akan menurunkan formasi 4-3-3 andalannya, di mana Olivier Giroud akan menjadi ujung tombak The Blues dibantu oleh Willian dan Eden Hazard di sektor sayap. Di lini pertahanan Antonio Rudiger dan David Luiz akan dipercaya meredam serangan tuan rumah dengan Kepa Arizzabalaga sebagai palang pintu terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua TimSouthampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Hoedt, Vestergaard, Soares; Redmond, Hojbjerg, Lemina, Elyounoussi; Austin, Ings

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Rudiger, Luiz, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Hazard, Giroud, Willian

Prediksi SkorPertandingan di St Mary Stadium ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim akan melakukan segala cara untuk meraih poin di pertandingan pekan ke delapan EPL musim ini.

Di atas kertas Chelsea memang jauh lebih diunggulkan atas Southampton. Namun The Saints yang mulai bangkit dari keterpurukan tidak mau dipermalukan di depan pendukung mereka sendiri sehingga mereka akan memberikan perlawanan pada sang tamu.

Bolanet memprediksi laga ini berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor 3-0. Bagaimana prediksi kalian Bolaneters? Sampaikan prediksi kalian di kolom komentar ya!

Silahkan Baca statistik pertandingan antara Southampton vs Chelsea selengkapnya di bawah ini.