FOLLOW US:


Prediksi West Ham United vs Chelsea 9 Desember 2017

07-12-2017 13:27

 | Antonio Conte

Prediksi West Ham United vs Chelsea 9 Desember 2017
Preview West Ham Vs Chelsea © Bola.Net

Bola.net - Juara bertahan Chelsea bertekad untuk memangkas jarak dengan para pemuncak klasemen EPL saat ini. Untuk itu The Blues membidik kemenangan saat melakoni Derby London kontra West Ham United yang jatuh pada hari Sabtu (9/12) malam nanti.

Sebagai juara bertahan, Chelsea tertinggal di perebutan juara EPL musim ini. Sejauh ini mereka menempati peringkat 3 klasemen sementara EPL, di mana mereka terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen Manchester City dan terpaut 3 poin dari Manchester United di peringkat 2.

Pada akhir pekan ini merupakan kesempatan emas bagi The Blues memangkas jarak dengan duo Manchester tersebut. Hal ini dikarenakan kedua tim itu akan saling berhadapan di Old Trafford, sehingga salah satu atau kedua tim itu berpotensi kehilangan poin. Oleh karenanya Chelsea harus memenangkan pertandingan pekan ke 16 ini demi menyukseskan misi pemangkasan jarak tersebut.

Chelsea sendiri juga dijadwalkan akan menjalani partai Derby pada akhir pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan tetangga mereka, West Ham United di London Stadium.

Dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam EPL, prestasi West Ham musim ini bisa dibilang cukup jeblok. Hingga pekan ke 15 ini mereka menempati peringkat 19 klasemen EPL, sehinga beberapa waktu yang lalu mereka memutuskan memecat Slaven Bilic dari posisi pelatih kepala mereka dan digantikan dengan David Moyes.

Debut Moyes di West Ham sendiri bisa dikatakan tidak begitu baik, setelah ia dibantai mantan klubnya Everton dengan skor 4-0. Namun ada peningkatan performa yang cukup signifikan saat mereka dikalahkan Manchester City dengan skor 2-1 minggu lalu, sehingga Chelsea harus waspada pada laga ini.

Potensi bahaya West Ham sendiri cukup nyata jika melihat rekor pertemuan kedua pemain. Hal ini dikarenakan Chelsea hanya mampu tiga kali membekuk The Hammers dari enam pertemuan terakhir kedua tim. West Ham juga sangat kuat di kandang, di mana mereka memenangkan 3 dari 6 laga kandang mereka melawan The Blues, sehingga Chelsea harus ekstra hati-hati pada laga ini.

Jelang laga ini kondisi tuan rumah bisa dikatakan jauh dari kata optimal. Tercatat Sam Byram, Jose Fonte, Winston Reid, James Collins, Andy Carroll dipastikan absen karena cedera sementara kondisi Chicharito dan Cheikhou Kouyate juga diragukan untuk tampil pada laga ini.

Dengan kondisi tersebut, Moyes kemugnkinan akan menurunkan skema 3-5-1-1 dengan Michail Antonio sebagai penyerang utama mereka, sementara Manuel Lanzini akan bertugas sebagai penyerang bayangan. Di lini tengah, Pedro Obiang, Edimilson Fernandes dan Mark Noble akan bertugas mengatur aliran bola The Hammers, sementara Adrian akan kembali menggusur tempat Joe Hart di bawah mistar gawang West Ham.

Di kubu tim tamu, Antonio Conte menyambangi tetangga mereka dengan kondisi nyaris sempurna. Hanya David Luiz satu-satunya pemain tim utama Chelsea yang diragukan tampil pada laga ini karena mengalami cedera.

Demi meraih poin penuh, Conte kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini. Dengan skema 3-5-1-1 Alvaro Morata masih dipercaya sebagai juru gedor utama The Blues, di mana Eden Hazard akan menempati pos penyerang bayangan. Bek muda Andreas Christensen akan menggantikan posisi David Luiz di jantung pertahanan Chelsea, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Thibaut Courtois.

Perkiraan Susunan Pemain
West Ham United (3-5-1-1):
Adrian; Cresswell, Ogbonna, Rice; Masuaku, Obiang, Fernandes, Noble, Zabaleta; Lanzini; Antonio

Chelsea (3-5-1-1): Courotis; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Drinkwater, Moses; Hazard; Morata

Statistik Kedua Tim
Head to Head

07/03/17  West Ham  1 - 2  Chelsea (EPL)
27/10/16  West Ham  2 - 1  Chelsea (EFL)
16/08/16  Chelsea  2 - 1  West Ham (EPL)
19/03/16  Chelsea  2 - 2  West Ham (EPL)
24/10/15  West Ham  2 - 1  Chelsea (EPL)
 
Lima Pertandingan Terakhir West Ham United (K-K-S-K-K)
05/11/17  West Ham  1 - 4  Liverpool (EPL)
19/11/17  Watford  2 - 0  West Ham (EPL)
25/11/17  West Ham  1 - 1  Leicester City (EPL)
30/11/17  Everton  4 - 0  West Ham (EPL)
03/12/17  Manchester City  2 - 1  West Ham (EPL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-S-M-M-S)

23/11/17  Qarabağ  0 - 4  Chelsea (UCL)
26/11/17  Liverpool  1 - 1  Chelsea (EPL)
30/11/17  Chelsea  1 - 0  Swansea City (EPL)
02/12/17  Chelsea  3 - 1  Newcastle (EPL)
06/12/17  Chelsea  1 - 1  Atlético Madrid (UCL)
     
Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 16 EPL ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Chelsea. Hal ini dikarenakan dua tim yang berada di atas mereka akan saling bertanding sehingga ini adalah peluang emas untuk memangkas jarak dengan mereka.

Jika dilihat dari catatan pertemuan kedua tim, West Ham merupakan ancaman yang nyata. Meski belum kembali ke jalur kemenangan, pasukan The Hammers sudah mulai menunjukan peningkatan pada grafik permainan mereka. Namun banyaknya pemain mereka yang cedera membuat mereka diragukan bisa meraih poin penuh menghadapi Chelsea yang akan tampil full team pada laga ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Chelsea skor 1-2. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/dub)