FOLLOW US:


Premier League 2019/2020 Disebut Milik Liverpool dan Man City

06-08-2019 14:35

 | Asad Arifin

Premier League 2019/2020 Disebut Milik Liverpool dan Man City
Sterling merayakan golnya ke gawang Liverpool di Community Shield 2019. © AP Photo

Bola.net - Mantan bintang timnas Inggris, Alan Shearer, memberi prediksi terkait jalannya Premier League musim 2019/2020. Menurutnya, ada dua tim yang bakal bersaing yakni Manchester City dan Liverpool.

Genderang musim 2019/2020 akan bergulir pada akhir pekan ini untuk klub-klub Premier League. Laga-laga dengan intensitas yang tinggi siap disajikan tiap akhir pekan dari tanah Britania.

Sejenak kembali ke musim 2018/19 yang lalu, persaingan sengit terjadi antara Liverpool dan Man City untuk meraih gelar juara. Pada klasemen akhir, Man City yang menjadi juara hanya unggul satu poin saja.

Persaingan ketat antara kedua tim diprediksi masih akan terjadi. Apalagi, kekuatan mereka tidak banyak berubah. Simak ulasan dari Alan Shearer selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Syarat Liverpool Juara Premier League

Alan Shearer dengan keyakinan yang tinggi menyebut Manchester United dan Liverpool masih akan bersaing untuk gelar juara Premier League. Dengan standar yang sudah ditetapkan pada musim 2018/19 lalu, sulit bagi klub lain mengejar mereka.

"Saya tidak melihat ada klub lain yang bisa menantang mereka berdua dalam perebutan gelar juara di bulan Mei [2020]," kata Alan Shearer kepada The Sun.

Alan Shearer menambahkan, kubu Liverpool punya peluang untuk merebut gelar juara. Hanya saja, mereka harus melakukan evaluasi atas laga Community Shield melawan Man City akhir pekan lalu. The Reds dinilai masih lemah di pertahanan.

"Asalkan mereka mampu bermain dengan lebih terorganisir di lini pertahanan dibanding yang sering terlihat pada hari Minggu, saya rasa mereka bisa bicara gelar juara," sambung eks penyerang Newcastle.

2 dari 2

Raheem Sterling Bakal Bersinar

Alan Shearer kemudian memprediksi siapa pemain yang akan bersinar pada musim 2019/2020. Menurut pria berusia 48 tahun, Raheem Sterling bakal menjadi pemain kunci dan aksinya sangat dinanti pada musim depan.

"Sterling memulai musim ini dengan mencetak gol. Harusnya dia bisa mencetak satu gol lagi di Wembley. Dengan jumlah golnya musim lalu, dia akan kembali jadi andalan Man City," kata Alan Shearer.

Raheem Sterling tampil gemilang pada musim 2018/19 lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan 10 assist di Premier League. Untuk jumlah gol, dia hanya kalah dari Sergio Aguero [21 gol] di Man City.