FOLLOW US:


Premier League Kembali, Begitu Juga dengan Keluhan Jose Mourinho

20-06-2020 18:27

 | Yaumil Azis

Premier League Kembali, Begitu Juga dengan Keluhan Jose Mourinho
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Seluruh komponen yang seru dari pentas Premier League kembali terlihat sejak hari Kamis (18/6/2020) yang lalu. Termasuk juga keluhan pelatih berjuluk 'the Special One', Jose Mourinho.

Mourinho memimpin pasukannya di Tottenham untuk melawan mantan klub asuhannya, Manchester United, pada hari Sabtu (20/6/2020). Pertandingan itu sendiri digelar di markas timnya, yakni Tottenham Hotspur Stadium.

Sayangnya, Tottenham gagal menuai kemenangan di laga tersebut. Padahal, mereka sudah unggul lebih dulu pada menit ke-27 berkat aksi sang penyerang, Steven Bergwijn.

Tottenham kecolongan gol melalui titik putih yang dicetak oleh gelandang anyar Manchester United, Bruo Fernandes, pada menit ke-81. Pada akhirnya, pertandingan tersebut selesai dengan kedudukan imbang 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Keluhan Mourinho

Jose Mourinho kemudian mengeluhkan kedalaman skuatnya setelah pertandingan berakhir. Pria berdarah Portugal itu mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki pilihan di bangku cadangan untuk dimainkan pada babak kedua.

Padahal, kala menghadiri konferensi pers pertamanya selaku pelatih anyar Tottenham akhir tahun lalu, Mourinho tampak berubah. Ia kerap melemparkan senyuman kepada awak media dan kamera.

"Apa yang saya suka? Saya menyukai sikap tim, organisasi, kontrol, dan bermain solid. Memberikan kepada United apa yang tidak mereka sukai," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

"Tidak senang dengan fakta bahwa cara saya sudah membaca permainan namun tak punya pemain cadangan untuk bereaksi. Saat mereka lebih dominan, sektor depan kami kelelahan dan tidak bisa memberikan tekanan," lanjutnya.

2 dari 2

Moura dan Alli Cedera

Dua pemain menyerang Tottenham, Dele Alli dan Lucas Moura, tidak bisa terlibat dalam pertandingan kali ini. Pasalnya keduanya mengalami cedera.

"Saya harus mengakui bahwa pada 15 menit terakhir, saya ingin ada Lucas Moura di sini, ada Dele Alli di sini. 15 menit terakhir terasa sulit bagi kami," tambahnya.

"Lucas dan Dele adalah pemain yang kami butuhkan, dan kami bisa merasakan itu hari ini. Saat anda melihat ke bangku cadangan mereka dan melihat milik kami soal perbedaan opsi pemain menyerang," pungkasnya.

Mourinho harus segera menyelesaikan permasalahan yang dimiliki Tottenham. Sebab, mereka akan kembali bermain pada hari Rabu (24/6/2020) mendatang melawan West Ham United.

(Goal International)