Presiden La Liga: Barcelona Tidak Sanggup Tebus Robert Lewandowski

Richard Andreas | 22 Mei 2022 12:00
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Presiden La Liga, Javier Tebas memberikan pandangan mengenai rumor transfer Robert Lewandowski ke Barcelona. Ia menyebut bahwa tim asal Catalunya itu tidak sanggup untuk menebus sang striker di musim panas nanti.

Belakangan, ada banyak spekulasi mengenai masa depan Lewandowski. Sang striker sudah mengutarakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen yang habis di tahun 2023 nanti.

Situasi ini membuat sejumlah klub Eropa ingin membajak sang striker. Salah satu yang paling getol dikaitkan dengan striker Timnas Polandia itu adalah Barcelona.

Namun Tebas mengungkapkan bahwa Barcelona tidak bisa mendatangkan Lewandowski untuk saat ini. "Hingga hari ini, mereka [Barcelona] tidak sanggup untuk melakukan transfer itu," ujar Tebas kepada Marca.

Baca komentar lengkap orang nomor satu di La Liga itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kerugian Masih Besar

Menurut Tebas, keuangan Barcelona saat ini masih jauh dari kata sehat. Sehingga mereka tidak bisa mendatangkan Lewandowski di musim panas nanti.

"Anda bisa melihat keuangan mereka saat ini. Dalam dua tahun terakhir mereka mengalami kerugian sebesar 500 juta Euro,"

"Mereka harus memulihkan diri dari kerugian itu terlebih dahulu sebelum mereka bisa mendatangkan Lewandowski di musim panas ini,"

2 dari 4 halaman

Tuntutan Besar

Tebas juga menyebut bahwa Lewandowski punya mahar transfer yang besar. Selain itu ia juga punya tuntutan gaji yang besar, sehingga sang striker sulit untuk pindah ke Camp Nou.

"Lewandowski memiliki satu tahun kontrak yang tersisa di Bayern, dan kita tahu berapa gaji yang diinginkan Lewandowski dan berapa mahar transfer yang diinginkan Bayern,"

"Dari situ saya punya firasat bahwa hingga hari ini, ia [Lewandowski] tidak akan pindah ke Barcelona," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Dilepas

Baru-baru ini, CEO Bayern Munchen mengatakan bahwa Lewandowski tidak akan dijual di musim panas ini.

Ia menegaskan sang striker akan bertahan di Allianz Arena hingga kontraknya habis di tahun 2023 nanti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR