FOLLOW US:


Prestasi Klopp di Liverpool Tak Ditentukan Raihan Trofi

16-04-2019 01:48
Prestasi Klopp di Liverpool Tak Ditentukan Raihan Trofi
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Mark Lawrenson menegaskan bahwa Jurgen Klopp tetaplah layak menukangi The Reds untuk jangka panjang terlepas dari apa pun hasil yang diraih di musim ini.

Liverpool berpeluang besar meraih gelar Premier League pertama mereka. Namun pasukan Klopp masih menghadapi tantangan berat yang terus diberikan Manchester City.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen dengan perolehan poin 85, unggul dua angka dari City yang memiliki satu laga sisa lebih banyak.

1 dari 2

Pujian Lawrenson

Sejak ditunjuk menjadi manajer pada 2015 lalu, hingga kini Klopp belum mampu memberikan trofi. Namun Lawrenson percaya bahwa Klopp tepat untuk Liverpool karena memiliki kualitas kepelatihan yang sangat bagus.

"Finis di posisi dua akan terasa berat untuk diterima, tapi itu takkan merusak Klopp sama sekali. Dia benar-benar mampu meningkatkan setiap pemain di klub, dan itu merupakan sebuah prestasi tersendiri," ujar Lawrenson kepada Paddy Power.

"Saya ingat, ketika ia datang ke Liverpool, mengatakan bahwa banyak tim lain di liga yang berpikir mereka berharap bisa mendapatkannya. Bersama Jurgen, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan," imbuhnya.

2 dari 2

Kelebihan Klopp

Lebih lanjut, Lawrenson juga terkesan dengan kemampuan Klopp untuk memahami klub dan sejarahnya, termasuk berhubungan baik dengan para mantan pemain Liverpool.

"Klopp memahami hal itu. Setiap kali Anda pergi ke markas latihan, dia tertawa dan berkata 'inilah mereka, para pemenang'. Dia selalu mengajak berbicara dan mengeluarkan ide kita mengenai klub. Dia merangkulnya," tutur Lawrenson.

"Jadi pekerjaannya lebih dari sekadar memenangi gelar. Meski akan menyenangkan jika ia mampu menjuarainya, karena setiap kali dia ditanya soal tak memenangi sesuatu bersama Liverpool, saya yakin dia ingin mengobrol dengan siapa pun yang menanyakannya," tukasnya.