FOLLOW US:


0 - 0

Kompetisi: Liga Premier EPL 2013-2014
Tanggal: 27 August 2013

Preview: Man Utd vs Chelsea, Akhir Saga Rooney

26-08-2013 11:01

 | Jose Mourinho

Preview: Man Utd vs Chelsea, Akhir Saga Rooney
Masa depan Rooney bakal menjadi fokus di laga nanti. © Bola.net
Bola.net - Manchester United diharuskan menghadapi laga berat pada pekan kedua Premier League 2013/14 mereka, dengan melawan Chelsea di Old Trafford, (27/8).

Bagi manajer baru The Red Devils, David Moyes, laga ini bisa dibilang cukup spesial. Pasalnya, ia membutuhkan waktu lebih dari 100 hari untuk bisa unjuk kebolehan di depan pendukung timnya, sejak menggantikan Alex Ferguson.

Untuk menjalani laga debut kandangnya, eks manajer Everton itu mengaku siap meski tanpa kehadiran bintang anyar di skuatnya. Seperti diketahui jika sejauh ini Moyes masih belum berhasil menjalankan misi di bursa transfer.

Sedangkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, jelas akan sangat menikmati pertemuan kali ini. Selain datang dengan modal enam poin hasil dari dua kemenangan awal, sejumlah pendapatnya belakangan disebut sukses melancarkan serangan fajar kepada United.

Saga transfer striker Setan Merah, Wayne Rooney adalah poin yang menjadi perhatian The Special One belakangan. Minatnya untuk memboyong pemain 27 tahun itu dianggap merusak stabilitas dan fokus tim besutan Moyes.

Mourinho sendiri mengaku jika dirinya masih akan melepas tawaran ketiga, yang diyakini sebagai proposal final, seusai laga dini hari nanti. Maka penilaian Mourinho kepada Rooney, yang ingin melakukan pembuktian menjadi layak dinanti.

Pada pertandingan dini hari nanti, sejumlah pemain di skuat Moyes diperkirakan bakal absen karena cedera. Mereka antara lain Rafael, Ashley Young, Nani dan Javier Hernandez. Sedangkan Darren Fletcher dan Nick Powell masih belum bisa bermain.

Sementara di skuat The Blues, Mourinho agaknya hanya perlu mengkhawatirkan kondisi cedera David Luiz. Selain bek asal Brasil itu, Chelsea tampaknya masih akan menampilkan skuat terbaiknya, seperti kala menumbangkan Hull City dan Aston Villa sebelumnya.