FOLLOW US:


Preview: United vs Liverpool, Duel Sarat Dendam!

11-02-2012 10:01
Preview: United vs Liverpool, Duel Sarat Dendam!
United dan Liverpool saat berhadapan di Piala FA AFP

Bola.net - Manchester United kedatangan musuh bebuyutan mereka Liverpool, saat harus mengejar selisih poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sir Alex Ferguson mengkhawatirkan kebugaran beberapa pemainnya seperti Phil Jones dan Anders Lindegaard yang mendapat cedera engkel. Sementara Michael Owen sebelumnya sudah berada di dalam kamar perawatan karena cedera paha.

Ashley Young bakal kembali menghiasi skuad United menjamu Liverpool setelah pulih dari cedera lutut. Namun tidek demikian halnya dengan kondisi Tom Cleverley dan Nani yang masih bergelut dengan cedera. Chris Smalling yang sebelumnya absen melawan Chelsea kondisinya juga diragukan untuk bisa tampil, karenanya Rafael sudah dipersiapkan Sir Alex untuk menempati sisi kanan pertahanan United.

Sementara Liverpool tidak memiliki masalah berarti terkait dengan cedera pemain. The Reds masih kehilangan Lucas yang sudah divonis istirahat hingga akhir musim akibat cedera lutut parah dan tanpa Jack Robinson yang masih dalam perawatan cedera engkel.

Jose Enrique yang sebelumnya absen melawan Tottenham Hotspur karena cedera hamstring dikabarkan sudah pulih, namun tetap diragukan untuk bisa tampil di laga nanti.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:
  • Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 di Anfield saat kedua tim sebelumnya sudah pernah saling berhadapan di putaran ke-4 Piala FA di bulan Januari lalu.
  • Manchester United menang 22 kali dari 25 laga yang digelar di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris. Dan hanya kalah sekali dalam 7 kali pertandingan terakhir ketika mereka menjadi tuan rumah.
  • Rekor pertemuan kedua klub masih berpihak kepada United yang mengemas 38 kali kemenangan dan 15 kali kalah. Sementara 25 laga lainnya berakhir dengan imbang.
  • Liverpool sedang dalam performa buruk di minggu terakhir ini dengan hanya menang sekali dalam 5 pertandingan di Liga Premier. Namun Liverpool bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan di 11 laga tandang terakhir mereka.
  • Bersama dengan Manchster City, Liverpool adalah tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 21 gol hingga sejauh ini.
  • Steven Gerrard sudah mencetak 4 gol di lima pertandingan terakhir melawan United di ajang Liga Premier.
  • Sepanjang sejarah pertemuan kedua klub, Liverpool sudah mencetak 238 gol dan kebobolan 254 kali ketika melawan Manchester United.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Manchester United (4-4-2) : De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Giggs, Carrick, Young; Hernandez, Rooney.

Liverpool (4-3-3) : Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Gerrard, Spearing, Adam; Kuyt, Suarez, Bellamy.  (bola/mac)

LIGA INGGRIS - Evra-suarez, Bakal Panaskan Duel United-Liverpool