FOLLOW US:


Problematika Arsenal: Lini Serang Bagus, Tapi Sisanya Memble

14-09-2019 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Problematika Arsenal: Lini Serang Bagus, Tapi Sisanya Memble
Bayern Munchen vs Arsenal: Eddie Nketiah (tiga dari kanan) merayakan gol kemenangan. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Alan Smith memiliki sebuah penilaian terhadap skuat The Gunners saat ini. Smith menilai Arsenal hanya memiliki lini serang yang bagus, namun lini pertahanan dan lini tengah mereka bobrok.

Sejak musim lalu, Arsenal memang mulai menunjukkan performa yang apik di lini serang mereka. Kombinasi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kerap membuat lini pertahanan lawan kerepotan, di mana Auba menyandang gelar top skorer EPL musim lalu.

Di musim panas ini, Arsenal menambah kekuatan lini serang mereka. Mereka menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk merekrut Nicolas Pepe dari Lille.

Smith mengakui bahwa lini serang Arsenal layak disebut menjadi salah satu yang terbaik di Liga. "Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe tidak diragukan lagi akan menghadirkan masalah bagi lawan dengan kecepatan dan juga ketajaman mereka," tulis Smith di kolomnya di Evening Standard.

Baca analisis lengkap eks Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Sisa Tim Buruk

Smith menyebut bahwa salah satu penyebab Arsenal sulit bersaing menjadi calon juara karena mereka hanya memiliki lini serang yang bagus tanpa disokong lini tengah dan lini pertahanan yang bagus.

"Lini serang mereka memang tampak berbahaya, namun ada banyak pertanyaan yang perlu dijawab mengenai pemain-pemain di belakang lini serang mereka."

"Melihat bukti-bukti yang ada sejauh ini, ada sesuatu yang harus diubah dari mereka."

2 dari 3

Solidkan Lini Tengah dan Lini Belakang

Smith membeberkan bahwa salah satu langkah yang perlu diambil oleh Unai Emery adalah mulai menyolidkan antara peran lini tengah dan dilini belakangnya.

"Sebagai contoh, ketika Arsenal maju menyerang Tottenham, lini tengah mereka harus memberikan proteksi kepada para barisan pemain bertahan mereka."

"Mereka perlu melakukan itu karena setiap kali tim tamu maju menyerang, mereka selalu nampak berbahaya. Ini karena adanya banyak ruang yang bisa dieksplorasi oleh para pemain lawan." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Arsenal akan kembali bermain di ajang EPL pada akhir pekan ini.

Mereka akan bertandang ke markas Watford pada pekan kelima EPL yang digelar di hari Minggu (15/9) malam nanti.

(Evening Standard)