FOLLOW US:


Psst, Sadio Mane Punya Rahasia Kesuksesan Jurgen Klopp

05-11-2019 09:00

 | Yaumil Azis

Psst, Sadio Mane Punya Rahasia Kesuksesan Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Sudah tiga tahun Sadio Mane bekerja sama dengan Jurgen Klopp di Liverpool. Waktu kebersamaan yang cukup lama membuatnya tahu rahasia di balik kesuksesan pelatih asal Jerman tersebut.

Sejauh ini, Klopp baru mempersembahkan satu trofi untuk the Reds. Namun trofi tersebut tak bisa dipandang remeh karena diraih dari ajang paling bergengsi di tanah Eropa, yakni Liga Champions.

Prestasi itu diraih pada musim lalu. Seperti yang diketahui, Liverpool berhasil mencapai penghujung kompetisi dengan menumbangkan tim-tim hebat seperti Barcelona. Di babak final, mereka sukses mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0.

Pada musim ini, Klopp sedang berusaha membantu Liverpool untuk memutus kutukan nirgelar di Premier League. The Reds sekarang sedang menempati puncak klasemen dengan raihan 31 poin, unggul enam angka atas Manchester City yang merupakan juara bertahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mane Bocorkan Rahasia Klopp

Sebagaimana sosok hebat lainnya, Klopp juga memiliki sebuah rahasia yang membuatnya bisa mencapai kesuksesan. Sadio Mane kemudian membeberkan rahasia tersebut kepada publik saat ditemui France Football baru-baru ini.

"Rahasianya, saya rasa, adalah menjadi ayah dari tim ini. Di antara kami, semuanya langsung cocok begitu saja. Kami semua mencintai dirinya selayaknya seorang ayah dan kami takut dengannya seperti itu juga," tutur Sadio Mane.

"Dia mengambil banyak ruang di dalam hidup saya, dan tidak hanya yang berhubungan dengan sepak bola saja. Dia adalah orang yang hebat. Saya mempercayainya secara buta, seperti kebanyakan ruang ganti lainnya, saya rasa," lanjutnya.

2 dari 2

Tak Ada 'Sleg' dengan Salah

Dalam kesempatan yang sama, Sadio Mane juga membicarakan soal hubungannya dengan Mohamed Salah yang disebut sedang tidak akur. Ia menegaskan bahwa dirinya dengan pemain asal Mesir itu tidak mengalami permasalahan apapun.

Mane tidak menampik bahwa ada beberapa ketidaksepahaman antara dirinya dengan Salah. Namun bukan berarti ia tidak senang bermain bersama mantan penggawa AS Roma tersebut.

"Dia adalah pencetak gol yang gila, dan pemain luar biasa yang bisa melakukan segalanya. Terkadang kami memiliki ketidaksepahaman," tambahnya.

"Namun tetap, rasanya menyenangkan bisa bermain di sampingnya karena saya merasa bahwa kami berbicara jenis sepak bola yang sama," tutupnya.

(Mirror)