FOLLOW US:


Psy War Mancini: United-lah Favorit Juara!

08-12-2012 11:05

 | Roberto Mancini

Psy War Mancini: United-lah Favorit Juara!
Roberto Mancini menebar psy war jelang derby. © AFP
Bola.net - Manajer Manchester City, Roberto Mancini berusaha melempar beban tekanan pada Manchester United jelang partai derby di Etihad Stadium pekan ini. Ia melabeli sang rival sebagai favorit juara musim ini.

Taktik ini kerap digunakan Mancini dengan menyebut timnya lebih inferior ketimbang sang tetangga, bahkan mengklaim City tak punya peluang di satu titik. Dan strategi psy war-nya cukup sukses musim kemarin ketika City menggondol gelar juara secara dramatis di laga pamungkas.

Menggunakan cara yang sama, Mancini membantah taktik ini dipakainya untuk memotivasi para penggawa City. Ia menuding jarak tiga poin dengan United di puncak klasemen otomatis membuat anak asuhnya bakal tampil sebagai underdog meski di kandang sendiri.

"Kami tak bisa mengubah sejarah. Kami baru di sini selama dua tahun dan mereka terbiasa bertarung memburu gelar juara selama 20 tahun. Ini normal jika Anda menghadapi tim yang memenangi segalanya dalam 15 tahun terakhir. Anda tak bisa mengubahnya dalam 2 atau 3 tahun, ini butuh waktu. Untuk ini mereka punya sedikit keuntungan," ujarnya.

Secara spesifik saat ditanya soal perlombaan menuju tangga juara musim ini, Mancini menambahkan, "Saat ini United favoritnya namun musim ini masih lama. Mereka tim yang kuat dan mereka sudah membeli Robin Van Persie dan Shinji Kagawa. Mereka memasukkan pemain lain yang mencetak 25 gol dalam skuadnya."