FOLLOW US:


PT LI Talangi Pembayaran Gaji Enam Klub

14-11-2012 10:34
PT LI Talangi Pembayaran Gaji Enam Klub
Direktur PT LI, Joko Driyono. © Eggi Paksha
Bola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) menegaskan kalau tunggakan gaji yang mendera klub-klub Indonesia Super League (ISL) musim lalu akan mereka ambil alih.

Direktur PT LI, Joko Driyono menegaskan setidaknya ada enam klub yang akan diambil alih permasalahan tunggakan gaji mereka. Yakni PSPS Pekanbaru, PSAP Sigli, Deltras Sidoarjo, PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro dan Persija Jakarta."Kami ambil alih dengan mengucurkan dana kepada mereka," ungkap Joko, Rabu (14/11).

Namun, pengambil alihan ini tak serta merta membuat klub tersebut dikuasai PT LI. Menurut pria asal Ngawi ini, pengucuran dana ke klub-klub tersebut sifatnya pinjaman. "Klub kami beri waktu satu hingga dua tahun untuk mengembalikannya," terangnya.

Dengan termin tersebut, Joko berharap klub-klub ISL bisa tetap ikut berkompetisi musim depan dan sebisa mungkin tetap hemat. Terkait pembatasan gaji pemain dan pembiayaan klub musim depan, PT LI menyerahkan semua pada klub.

"Musim depan masih kita serahkan klub untuk mengaturnya. Financial fair play baru akan kita implementasikan dua tahun mendatang," tutupnya