FOLLOW US:


Pujian Keane Untuk Man City yang Kalahkan Chelsea

25-11-2019 02:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Pujian Keane Untuk Man City yang Kalahkan Chelsea
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane menyebut Manchester City merespon bak juara dengan menumbangkan Chelsea usai mereka dikalahkan oleh Liverpool.

Sebelum jeda internasional lalu, City bertamu ke kandang Liverpool di Stadion Anfield. Pasukan Josep Guardiola itu dipaksa pulang dengan kekalahan 3-1.

Setelah itu pada matchday ke-13, Chelsea menjadi lawan berikutnya bagi City. Pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium itu tak mudah bagi The Citizen karena pasukan Frank Lampard itu sedang tampil bagus-bagusnya.

Chelsea sempat unggul lebih dahulu melalui N'Golo Kante. Akan tetapi City kemudian bisa membalas melalui Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez dan menang 2-1.

1 dari 2

Respon Juara

Manchester City tak tampil full team di laga itu. Mereka masih tak diperkuat oleh Aymeric Laporte dan Bernardo Silva.

Keane pun kemudian tak sungkan untuk memberikan pujian kepada pasukan Josep Guardiola. Ia memuji City yang bisa merespon kekalahan dari Liverpool meski tengah dalam keadaan sulit sekalipun.

"Manchester City merespons seperti juara hari ini. Mereka tidak dalam kondisi terbaik tetapi mereka menghukum Chelsea atas kesalahan mereka dan mereka pantas menang," ucapnya pada Sky Sports.

"Kita melihat kualitas yang mereka miliki, bahkan dengan masalah mereka," sambung Keane.

2 dari 2

Dihukum

Chelsea juga membuat City kerepotan karena mereka mampu lebih mendominasi penguasaan bola. Namun sayangnya The Blues gagal memaksimalkan keuntungan yang didapat dari hal tersebut.

"Pada akhirnya itu yang Anda lakukan dengan kepemilikan bola, dan saya pikir Chelsea tidak cukup cukup berbuat lebih. Frank (Lampard) akan senang, mereka tidak memarkir bus dan mereka bermain menyerang, tetapi mereka dihukum dan itulah yang dilakukan oleh tim yang benar-benar bagus," serunya.

"Pep (Guardiola) pasti menginginkan reaksi dari pertandingan beberapa minggu yang lalu. Mereka punya kualitas dan pengalaman yang luas dan pelatih yang brilian. Saya masih berpikir ia terluka oleh permainan itu, selalu akan ada reaksi dan ketika mereka mendapatkan gol penyeimbang, tidak ada keraguan bagi saya mereka akan pergi dan menang," klaim Keane.

Kemenangan itu membuat Manchester City kini naik ke peringkat tiga klasemen dengan raihan 28 poin. Sementara itu Chelsea turun ke peringkat empat dengan raihan 26 angka.

(sky sport)