FOLLOW US:


Pujian Klopp untuk Pochettino yang Begitu Berani

30-03-2019 14:00

 | Jurgen Klopp

Pujian Klopp untuk Pochettino yang Begitu Berani
Mauricio Pochettino © AP

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kagum dengan pendekatan Tottenham Hotspur pada bursa transfer awal musim ini di bawah bimbingan Mauricio Pochettino. Tottenham merupakan satu-satunya klub Premier League yang tidak membeli pemain baru untuk mengarungi musim 2018/19 ini.

Kebijakan itu cukup aneh bagi tim-tim Inggris, meski sebenarnya ada alasan kuat di balik keputusan Tottenham. Dalam beberapa tahun terakhir, Tottenham sedang berusaha membangun stadion baru - yang baru saja diresmikan beberapa hari lalu - yang membuat mereka harus menggunakan uang sebijak mungkin.

Sebagai salah satu tim The Big Six, keputusan Tottenham itu sangat berisiko. Sebab tim-tim kuat lainnya seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal tentu mendatangkan banyak pemain baru.

Meski demikian, Tottenham ternyata tetap bisa bersaing ketat. Hal ini lah yang membuat Klopp kagum. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Berita Besar

Menurut Klopp, tidak membeli satu pemain pun di bursa transfer bakal jadi beriat besar di Liga Inggris. Dia cukup yakin Pochettino sebenarnya ingin membeli pemain, tetapi keadaan memaksa mereka berhemat.

"Di Inggris, di negaranya transfer, jika anda tidak melakukan transfer maka itu akan jadi berita yang sangat besar," ungkap Klopp kepada Sky Sports.

"Saya yakin Mauricio Pochettino akan senang menambahkan beberapa pemain tetapi tim utama Tottenham yang sekarang sulit dikembangkan lagi."

"Dari sudut pandang itu, jika anda memiliki tim yang tepat bersama-sama, anda tidak perlu terlalu sibuk di bursa transfer," sambungnya.

2 dari 2

Respek

Meski tidak membeli satu pemain anyar pun, Tottenham terbukti tetap bisa bersaing di papan atas Premier League. Inilah yang membuat Klopp kagum dan menaruh respek pada kebijakan transfer Pochettino.

"Namun, para pemain yang anda miliki juga bisa berkembang. Mungkin mereka lebih baik daripada pemain-pemain yang ingin anda beli."

"Saya sangat menghargai cara kerja mereka. Pada akhirnya kita semua harus membuat keputusan masing-masing. Saya tidak tahu kenapa mereka melakukan itu, tetapi pada banyak kasus ketika anda tidak membeli pemain, itu berarti masalah uang," lanjut KLopp.

"Dan jika anda melihat stadion baru mereka, anda mungkin tahu ke mana uang itu pergi," tandasnya.