Pujian Ralf Rangnick untuk Duo McFred: Hampir Sempurna!

Asad Arifin | 6 Desember 2021 12:19
Gelandang Manchester United, Fred. (c) AP Photo

Bola.net - Sering menjadi 'kambing hitam' pada era Ole Gunnar Solskajer, duo Scott McTominay dan Fred mendapat pujian dari Ralf Rangnick. Sang manajer menyebut duo gelandang Manchester United itu nyaris sempurna.

Ralf Rangnick memulai debutnya sebagai manajer United akhir pekan lalu. Dia memimpin United mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Pada duel di Old Trafford itu, tiga poin United ditentukan lewat gol Fred pada menit ke-77. Hasil ini membuat United kini berada di posisi ke-6 klasemen Premier League dengan 24 poin dari 15 laga yang dimainkan.

1 dari 4 halaman

Puji Duet McFred

McTominay dan Fred acap kali mendapat penilaian negatif dari fans beberapa waktu terakhir. Tapi, keduanya tetap menjadi andalan pada era Solskjaer, Carrick, dan kini Rangnick.

McFred bermain penuh laga melawan Palace. Rangnick pun sangat puas dengan aksi keduanya. Mereka dianggap sangat cocok dengan formasi 4-2-2-2 yang diterapkan Rangnick di United.

"Jika Anda bermain seperti yang kami mainkan hari ini dalam hal intensitas, dan berada di depan, bermain proaktif, dan punya empat pemain di depan Fred dan McTominay -dengan Sanch, Bruno, Rashford, dan Ronaldo, penting untuk punya mereka," kata Rangnick.

"Mereka pemain yang sangat disiplin, proaktif agresif terhadap bola," kata manajer 63 tahun.

2 dari 4 halaman

Hampir Sempurna

Aksi Scott McTominay pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Fred dan McTominay bekerja sangat apik di laga melawan Palace. Mereka solid di lini tengah dan mampu mengendalikan laga. Sebagai nilai tambah, Fred mencetak gol. Rangnick memuji keduanya sangat tinggi.

"McTominay dan Fred hampir sempurna dalam hal bertahan," kata Rangnick.

"Ada satu, dua, atau tiga kesalahan, di babak pertama. Secara keseluruhan, seperti yang saya katakan, tim lain yang menguasai bola, Fred dan McTominay hampir sempurna," katanya.

3 dari 4 halaman

Angkat Topi untuk Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Rangnick memberi pujian pada duet Fred dan McTominay. Lalu, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Walau tidak mencetak gol, Rangnick melihat pemain 36 tahun itu bekerja dengan baik dan nyetel dengan rencananya.

"Kami selalu berusaha untuk berada di depan. Kami tidak melepaskan itu bahkan pada lima menit terakhir. Pada periode lain, kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami," katanya.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Sementara itu, Cristiano Ronaldo bekerja tanpa bola, angkat topi untuknya," kata eks pelatih RB Leipzig itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR