FOLLOW US:


Pujian Setinggi Langit Odion Ighalo untuk Solskjaer: Baik, Tenang, Tak Pernah Marah

13-04-2021 08:24

 | Asad Arifin

Pujian Setinggi Langit Odion Ighalo untuk Solskjaer: Baik, Tenang, Tak Pernah Marah
Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Odion Ighalo memberikan pujian pada eks manajernya, Ole Gunnar Solskjaer. Ighalo menilai sosok manajer Manchester United itu adalah pribadi yang tenang dan tidak pernah marah.

Ighalo sempat bekerja di bawah arahan Solskjaer selama satu tahun. Dia bergabung dengan United pada bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman selama enam bulan dari Shanghai Shenhua.

United kemudian memperpanjang masa peminjaman eks pemain Watford itu hingga Januari 2021. Setelah itu, United melepas Ighalo. Pemain berusia 31 tahun kini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Shabab.

1 dari 2

Kesaksian Ighalo Tentang Solskjaer

Satu tahun menjadi bagian dari skuat United, Ighalo tentu mengenal Solskjaer dengan cukup baik. Secara personal, Ighalo menilai sosok asal Norwegia itu sangat baik dan tahu cara bicara dengan pemain.

"Solskjaer paham cara mengatur dan berbicara dengan para pemain, terutama saat Anda tidak bermain," buka Ighalo dikutip dari Sky Sports.

"Solskjaer pria yang baik, pria yang tenang, dan saya tidak pernah melihatnya marah. Mungkin saat kami kalah [dia marah], tetapi sehari setelah itu sudah dilupakan karena laga berikutnya selalu lebih penting daripada yang terakhir."

"Saya sangat menghormati dan terima kasih kepadanya, saya memiliki kesempatan bermain untuk Manchester United. Tanpa dia, itu tidak akan mungkin terjadi," tegas Ighalo.

2 dari 2

Pelatih yang Cerdas

Solskjaer dinilai cukup sukses membawa United bersaing di papan atas klasemen musim 2020/2021. Di sisi lain, dia juga mendapat kritik karena belum memberikan gelar juara sejak menjadi manajer United.

"Solskjaer pelatih yang cerdas. Secara taktik dia bagus tapi bersama tim seperti Manchester United, tim besar dengan banyak pemain bagus, semua orang ingin bermain," kata Solskjaer.

"Jadi terkadang sulit bagi pelatih [untuk membuat semua pemain senang] tetapi dia mengerti itu dan ketika Anda memiliki pelatih yang bisa mengaturnya, maka itu sangat bagus," tutup eks pemain Watford.

Sumber: Sky Sports