FOLLOW US:


Pujian Thomas Tuchel pada Romelu Lukaku: Pembeda, Percaya Diri, dan Super!

12-09-2021 05:16

 | Asad Arifin

Pujian Thomas Tuchel pada Romelu Lukaku: Pembeda, Percaya Diri, dan Super!
Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku mendapat pujian langsung dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Pujian itu diberikan Tuchel usai melihat aksi gemilang Lukaku pada duel melawan Aston Villa.

Chelsea berjumpa Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge itu, The Blues menang dengan skor 3-0.

Lukaku mendapat sorotan lewat dua gol yang dicetaknya. Lukaku mencetak gol pada menit ke-15 dan 90+3. Satu gol lain dicetak Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu juga membuat satu assist untuk melengkapi aksi gemilangnya.

1 dari 3

Perbedaan

Lukaku sebenarnya tidak punya banyak peluang pada laga melawan Aston Villa. Namun, dari dua shots on target yang dilepaskan, pemain asal Belgia itu mampu mencetak dua gol. Lukaku menjadi pembeda bagi Chelsea.

"Hari ini Lukaku dan idenya adalah dia menjadi pembeda dan memberi kami profil yang berbeda dengan apa yang dia miliki," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Lukaku memiliki kepribadian dan kepercayaan diri, dia ingin mencetak gol, membantu tim dengan golnya. Dan dia memiliki kepercayaan diri dan ketenangan untuk melakukannya," sambung pelatih asal Jerman itu.

2 dari 3

Super

Lukaku dengan dua golnya memang menjadi pemain yang krusial. Namun, di mata Tuchel, peran eks bomber Inter Milan itu bukan hanya soal gol yang dicetak tapi juga kualitas golnya dan kontribusi lain pada permainan.

"Itu super penting hari ini karena dia mencetak dua gol yang sangat sulit, tidak mudah, dan itu membuat perbedaan bagi kami," ucap Tuchel.

"Itu membantu kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting melawan tim yang sulit. Dia menambahkan sesuatu yang tidak kami miliki dan dengan kapasitas ini sejauh ini. Jadi saya sangat senang," tegasnya.

3 dari 3

Masih Awal

Sementara itu, Lukaku juga senang dengan performa dan kontribusi yang diberikan pada klub. Namun, pemain yang juga pernah membela Everton menyebut ini hanya awal dan dia akan bekerja lebih keras lagi.

"Saya telah menemukan konsistensi tertentu dalam tiga tahun terakhir, Dengan pengalaman dan kerja keras, saya terus bekerja," kata Lukaku dikutip dari BBC Sport.

"Ini awal yang bagus tapi kami harus terus bekerja. Kami tahu tahun ini akan sangat kompetitif. Banyak tim yang akan bertarung memperebutkan gelar," tegas Lukaku.

Sumber: Football London, BBC Sport