FOLLOW US:


Pulangkan Drogba dan Makalele ke Chelsea, Begini Penjelasan Lampard

05-07-2019 04:43

 | Yaumil Azis

Pulangkan Drogba dan Makalele ke Chelsea, Begini Penjelasan Lampard
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea, Didier Drogba dan Claude Makalele, sepertinya akan kembali menginjakkan kaki di Stamford Bridge dalam waktu dekat. Sebab jasa keduanya dibutuhkan oleh sang pelatih anyar The Blues, Frank Lampard.

Seperti yang diketahui, Lampard diangkat menjadi pelatih Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pria berumur 41 tahun tersebut terikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran diprediksi mencapai empat juta pounds.

Begitu tiba, ia langsung melakukan banyak pergantian dalam susunan staf kepelatihan Chelsea. Beberapa di antaranya merupakan staf Lampard saat masih menukangi klub pertamanya, Derby County, seperti Jody Morris dan Chris Jones.

Bukan itu saja, Drogba dan Makalele pun disebut bakalan mengambil peran penting menyusul Petr Cech yang telah diresmikan jadi penasihat teknis klub. Lampard sendiri punya alasan jelas mengapa ia membawa serta kedua sosok tersebut kembali ke klub.

"Didier, Petr, dan Makalele," tutur Lampard dikutip dari Metro. "Yang ingin saya lakukan adalah membawa orang-orang masuk bukan karena mereka pernah bermain untuk klub ini, tapi karena mereka merasakan dan ingin di klub ini dengan etos kerja yang luar biasa," sambungnya.

"Jody Morris ikut saya sebagai asisten pelatih. Hubungan kami sangat dekat. Dia punya relasi dengan akademi, yang sangatlah sukses. Kami punya loyalitas yang besar. Juga Chris Jones, dia akan bersama saya di sini sebagai pelatih. Kami saling mengenal satu sama lain," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Perubahan di Tubuh Chelsea

Lampard juga melakukan sedikit perubahan di dalam tubuh Chelsea. Di antaranya adalah memberikan promosi jabatan kepada Joe Edwards dan juga mempertahankan Eddie Newton.

"Joe Edwards akan naik dari tim U-23 dan dia sangat fantastis di tempat latihan," tambah Lampard. "Eddie Newton juga akan bekerja bersama kami," sambungnya lagi.

"Ini adalah tim yang sangat berorientasi kepada Chelsea, kami bukanlah klub anak lama. Saya mungkin baru melewati satu tahun, tapi kami telah bertahun-tahun bersama. Kami punya hasrat untuk sukses bersama klub ini," tandasnya.

Namun ada satu sosok legenda yang tidak akan melanjutkan karirnya di Chelsea. Dia adalah Gianfranco Zola, yang pada musim sebelumnya didapuk sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri.