Pulisic Akui Buang Peluang, Chelsea Beruntung Bisa Menang

Richard Andreas | 22 Maret 2021 05:55
Aksi Christian Pulisic di laga Chelsea vs Sheffield United, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic seharusnya bisa mencetak banyak gol ketika Chelsea mengalahkan Sheffield United dalam duel perempat final FA Cup, Minggu (21/3/2021) kemarin.

Pada akhirnya Chelsea menang dengan skor 2-0. Satu gol datang dari bunuh diri Oliver Norwood, lalu Hakim Ziyech membungkusnya dengan gol di menit ke-90.

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah, Sheffield memberikan perlawanan keras, Chelsea beruntung ada gol bunuh diri.

Meski begitu, seharusnya laga ini jadi lebih mudah andai Pulisic bermain lebih efisien.

1 dari 2 halaman

Akui buang peluang

Pulisic mengakui bahwa dia membuang cukup banyak peluang yang seharusnya bisa jadi gol. Beruntung pada akhirnya Chelsea tetap menang dengan skor 2-0, meski salah satunya dibantu kesalahan lawan.

"Mereka juga merupakan tim defensif bagus. Saya punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa saya tuntaskan lebih baik, tapi bagaimanapun akhirnya kami mencetak dua gol," kata Pulisic di BBC Sport.

"Hasil ini bagus. Kami punya pemain-pemain percaya diri dan ketika Anda merangkai laju apik seperti ini, Anda merasa Anda bisa mengalahkan siapa saja."

"Jadi kemenangan ini terasa bagus bagi kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan lawan mudah

Seharusnya laga ini jadi pembuktian Pulisic, mengingat dia lebih sering dicadangkan beberapa pekan terakhir. Sayangnya kesempatan itu justru dibuang Pulisic dengan finishing yang sangat buruk.

"Mereka tidak membuat pertandingan jadi mudah bagi kami. Kami tahu mereka berkualitas dan kami harus sedikit menderita di babak kedua," sambung Pulisic.

"Meski begitu, kami berhasil meraih clean sheet lainnya dengan performa apik."

"Kami tahu laga akan tidak nyaman dengan tekanan dari mereka, tapi kami harus bertahan dengan baik," tandasnya.

Sumber: BBC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR