FOLLOW US:


Punya Banyak Masalah, Tapi Pierre-Emerick Aubameyang Tak Akan Tinggalkan Arsenal

19-08-2021 13:15

 | Asad Arifin

Punya Banyak Masalah, Tapi Pierre-Emerick Aubameyang Tak Akan Tinggalkan Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © Arsenal

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat keputusan ihwal masa depannya bersama Arsenal. Walau menjalani periode sulit dan punya banyak masalah, Aubameyang dipastikan bertahan di klub London Utara itu.

Spekulasi tentang masa depan Aubameyang mencuat setelah namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain laga melawan Brentford. Pada duel pekan pertama Premier League 2020/2021 itu, Arsenal kalah dengan skor 1-0.

Di sisi lain, muncul kabar bahwa Mikel Arteta telah siap melepas Aubameyang -juga Alexandre Lacazette- ke klub lain. Arsenal juga sempat dikabarkan bakal membidik Lautaro Martinez jika kedua pemain sukses dijual.

1 dari 2

Banyak Masalah

Spekulasi tentang masa depan Aubameyang sudah terjadi pada akhir musim 2019/2020 lalu. Namun, pemain asal Gabon itu meneken kontrak dengan durasi tiga tahun untuk mengakhiri segala spekulasi yang terjadi.

Hanya saja, musim 2020/2021 berjalan sulit bagi Aubameyang dan Arteta. Eks pemain Dortmund itu 'hanya' mencetak 15 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Menurun drastis jika dibanding musim sebelumnya.

Selain itu, Aubameyang acap kali absen dari laga-laga krusial. Aubameyang beberapa kali absen karena cedera, ibunya sakit, terjangkit malaria usai membela timnas Gabon, hingga berat badannya turun empat kilogram.

Lalu, ada kabar tentang tindakan tidak disiplin yang dilakukan Aubameyang dan membuat Mikel Arteta mukra. "Dia [Aubameyang] seharusnya jadi starter. Kami menghadapi masalah indisipliner," kata Arteta usai laga melawan Tottenham musim lalu.

2 dari 2

Pastikan Bertahan

Di tengah segala spekulasi dan situasi sulit yang dihadapi, dikutip dari Express Sport, Aubameyang telah membuat keputusan. Aubameyang tidak akan pindah seperti banyak berita yang bertahan. Dia akan bertahan di Arsenal setidaknya satu musim lagi.

Aubameyang kini fokus untuk mendapatkan kembali kebugarannya dan berusaha menemukan performa terbaiknya. Aubameyang tidak akan menyepakati rencana pertukarannya dengan Philippe Coutinho atau lainnya.

Aubameyang sejauh ini mencetak 85 gol dalam 148 penampilan untuk Arsenal sejak bergabung dari Dortmund pada Januari 2018.

Sumber: Express Sport