FOLLOW US:


Punya Banyak Pemain Top Rebutan Posisi, Lampard Woles Aja Tuh

17-10-2020 05:20

 | Richard Andreas

Punya Banyak Pemain Top Rebutan Posisi, Lampard Woles Aja Tuh
Manajer Chelsea Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard paham betul bahwa skuad Chelsea yang sekarang dianggap kegemukan, khususnya di lini serang. Biar begitu, baginya masalah itu justru menyenangkan.

Chelsea memang belanja besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Paling tidak ada 5 pemain berkualitas inti, di lini serang ada Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Masalahnya, The Blues masih punya nama-nama yang musim lalu jadi andalan seperti Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Tammy Abraham. Kedatangan pemain baru bisa mengurangi menit bermain mereka.

Lalu apa kata Lampard soal kasus tersebut? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Regenerasi

Bagi Lampard, kedatangan pemain-pemain baru itu tidaklah aneh, justru penting menggantikan nama-nama lama yang pergi. Dia yakin kompetisi internal sangat penting untuk Chelsea yang mau bersaing di level tertinggi.

"Tim mana pun yang ingin bersaing di puncak liga, atau di Liga Champions, dan bermain di FA Cup, membutuhkan lebih dari satu pemain di setiap posisi, dan harus membangun lini depan yang kompetitif," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Kami punya itu musim lalu, tapi kami telah kehilangan Willian, kehilangan Pedro, kehilangan Batshuayi."

"Jadi kami mendatangkan pemain-pemain yang bisa menghadirkan level kompetisi serupa dalam jumlah angka dan kualitas," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak ada masalah

Lebih lanjut, Lampard pun yakin kedatangan pemain baru tidak akan menggusur nama-nama lama. Cara kerjanya tidak langsung seperti itu, persaingan sehat tetap jadi tolok ukur utama.

Ini adalah tantangan bagi pemain Chelsea, entah yang baru atau yang lama, untuk menjaga level konsistensi dari pekan ke pekan.

"Ini tergantung pada para pemain, selalu soal performa mereka, dan di saat yang sama memberikan masalah menyenangkan bagi saya dalam hal memilih pemain dan menggunakannya sepanjang musim," lanjut Lampard.

"Kami punya opsi untuk dimainkan dari bangku cadangan, jadi saya justru senang dengan apa yang disebut masalah oleh beberapa orang," tutupnya.

Sumber: Sky Sports