FOLLOW US:


Punya Banyak Uang, Liverpool Disarankan Rekrut Tiga Pemain Ini

12-01-2018 15:02

 | Philippe Coutinho

Punya Banyak Uang, Liverpool Disarankan Rekrut Tiga Pemain Ini
Thomas Lemar © AFP

Bola.net - Mantan bek Liverpool, Phil Babb mengungkapkan bahwa uang yang didapatkan dari penjualan Philippe Coutinho disarankan dipakai untuk mendatangkan tiga pemain baru untuk memperkuat tim.

Sebagaimana diketahui, Coutinho baru saja resmi menjadi pemain baru Barcelona setelah kedua pihak setuju dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling. Coutinho sendiri sudah diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Dengan Liverpool sudah memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Virgil Van Dijk senilai 75 juta poundsterling dari Southampton. Dan Babb menilai beberapa area masih butuh perbaikan.

Pemain pertama yang dia sarankan untuk didapatkan adalah andalan AS Monaco, Thomas Lemar, yang juga diinginkan rival The Reds, Arsenal.

"Salah satu dari pemain itu adalah Thomas Lemar dari Monaco, 22 tahun, punya kecepatan dan penuh trik. Diinginkan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer lalu, tapi tak terjadi," ujarnya.

"Monaco saya dengar tak ingin menjualnya, mungkin mereka menunggu untuk melihat bagaimana Lemar tampil di Piala Dunia ketika harganya mungkin akan melambung lebih. Tapi saya pikir dia akan menjadi tambahan bagus untuk skuat Liverpool," tambahnya.

Selain lini depan, sisi gelandang bertahan juga perlu dibenahi oleh Jurgen Klopp. Dan satu nama pemain yang dia sarankan adalah gelandang AS Roma dan Belanda, Kevin Strootman.

"Kevin Strootman dari Roma, 27 tahun, gelandang internasional Belanda, atletis dan fisik, gelandang bertahan yang sangat bagus. Saya pikir itulah apa yang Liverpool tak miliki, seserang yang duduk dan melindungi sisi defensif di depan empat bek," lanjutnya.

Satu area lagi yang perlu dibenahi Liverpool dengan menggunakan uang hasil penjualan Coutinho adalah pos penjaga gawang.

"Jack Butland, kita semua tahu tentang dia, seorang kiper yang hebat. Dia besar dan tinggi menjulang. Kiper fantastis, kiper internasional Inggris dan di usia yang bagus juga," imbuhnya.

"Liverpool perlu kiper top, kiper papan atas. Saya pikir Butland bisa menjadi salah satunya," tandasnya.