Rahasia Chelsea? Tuchel: Kami Benar-Benar Ingin Menang!

Richard Andreas | 18 Maret 2021 06:59
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengaku sangat puas melihat Chelsea menundukkan Atletico Madrid dengan skor meyakinkan 2-0. Ini merupakan salah satu performa terbaik Chelsea sejak ditangani Tuchel.

Bermain di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021), Chelsea menerapkan taktik yang tepat untuk memenangi duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21 ini. Mereka menetralisir ancaman Atletico dengan sangat baik.

Laga sebenarnya sempat berjalan alot dan seimbang di awal babak pertama, bahkan Atletico bermain lebih ofensif. Namun, Chelsea bisa menerapkan taktik balasan dengan tepat dan akhirnya menang.

Lalu apa kata Tuchel soal kemenangan kali ini?

1 dari 2 halaman

Performa sempurna

Bagi Tuchel, kemenangan ini datang karena seluruh skuad Chelsea benar-benar menginginkannya. Setiap pemain di lapangan, di bangku cadangan, bahkan di bangku penonton tampak sangat menyatu dalam target yang sama.

"Performa yang sangat bagus, upaya yang luar biasa, bahkan dari para pemain di bangku penonton. Anda bisa merasakan bahwa kami benar-benar ingin menang," kata Tuchel di laman resmi UEFA.

"Mereka mencoba menekan kami di babak pertama tetapi dengan itu membuka sejumlah ruang di belakang lini tengah mereka yang bisa kami manfaatkan."

2 dari 2 halaman

Fleksibilitas Chelsea

Kali ini Chelsea lebih banyak tertekan dalam pertandingan, terlebih menghadapi tim dengan fisik tangguh seperti Atletico. Meski begitu, The Blues ternyata juga bisa diajak bermain kotor.

"Kami tahu bahwa ketika lini serang kami kesulitan, kami bisa mengandalkan duel-duel fisik kami," lanjut Tuchel.

"Kami tidak ada maslah dengan duel fisik jika kami tidak bisa menemukan solusi di lini serang. Kami menikmati duel ini," tandasnya.

Sumber: UEFA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR