Ralf Rangnick Anggap Gol Middlesbrough Tidak Sah

Aga Deta | 5 Februari 2022 11:15
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ralf Rangnick menilai gol Middlesbrough yang dicetak Matt Crooks dalam pertandingan FA Cup tak seharusnya disahkan wasit. Dia menilai gol tersebut berbau handball.

Setan Merah menerima kunjungan Middlesbrough pada babak keempat FA Cup di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Setan Merah takluk 7-8 lewat drama adu penalti.

Pada laga ini, Man United dan Midlesbrough bermain imbang 1-1 selama 120 menit penuh. Gol Jadon Sancho berhasil dibalas Matt Crooks usai menyambut umpan Duncan Watmore.

Gol Middlesbrough tersebut menyulut kontroversi. Dalam tayangan ulang, Watmore terlebih dulu handball sebelum memberikan assist kepada Crooks.

1 dari 4 halaman

Gol Middlesbrough

Seusai pertandingan, Rangnick menyebut bahwa gol Middlesbrough yang dicetak Matt Crooks seharusnya tidak disahkan oleh wasit karena berbau handball.

"Pada akhirnya, gol itu seharusnya tidak pernah diberikan. Sungguh luar biasa bahwa itu terjadi," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Itu adalah handball yang jelas. Saya tidak akan membutuhkan VAR, itu seharusnya dilihat oleh wasit sendiri tetapi VAR seharusnya tidak memberikan gol."

2 dari 4 halaman

Bukan Kebetulan

Wasit Anthony Taylor sempat melakukan peninjauan lewat VAR. Namun karena mungkin tampak tidak sengaja, wasit pun mengesahkan gol tersebut.

“Sejauh yang saya tahu, wasit dan VAR memutuskan bahwa itu tidak disengaja, itu kebetulan," lanjutnya.

"Bagaimana bisa kebetulan jika tangan di atas sana dan bola menyentuh tangannya dan dia menguasai bola dengan tangannya? Saya tidak melihat bagaimana ini bisa terjadi secara kebetulan."

3 dari 4 halaman

Jadwal MU

Setelah tersingkir dari FA Cup, Manchester United akan kembali bertarung dalam ajang Premier League.

Mereka akan berkunjung ke markas Burnley pada Rabu 9 Februari 2022 pukul 03.00 WIB, di Stadion Turf Moor.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR