FOLLOW US:


Rapor Pemain Arsenal Lawan Crystal Palace: Thomas Partey Hadeh, Ketolong Aubameyang dan Lacazette

19-10-2021 05:20

 | Ari Prayoga

Rapor Pemain Arsenal Lawan Crystal Palace: Thomas Partey Hadeh, Ketolong Aubameyang dan Lacazette
Skuad Arsenal dalam laga melawan Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Bola.net - Arsenal bermain imbang 2-2 ketika menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium dalam partai Premier League 2021/22 pekan kedelapan, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya unggul lebih dahulu lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak pertama. Namun, Crystal Palace mampu bangkit di babak kedua dan menciptakan dua gol, masing-masing dari Christian Benteke dan Odsonne Edouard.

Ketika Arsenal sepertinya akan menelan kekalahan, Lacazette muncul sebagai penyelamat berkat gol yang ia ciptakan di menit-menit akhir masa injury time babak kedua.

Lantas, seperti apa rapor pemain Arsenal dalam laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 13

Aaron Ramsdale

Dalam laga ini, Aaron Ramsdale tercatat melakukan empat kali penyelamatan. Meski demikian, pemain 23 tahun itu tetap harus rela gawangnya dibobol dua kali.

Rating: 7

2 dari 13

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu
Duel Takehiro Tomiyasu dan Odsonne Edouard kala Arsenal bertemu Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Takehiro Takehiro tercatat melakukan tekel sebanyak enam kali. Meski demikian, bek asal Jepang itu kerap dibuat kesulitan untuk meredam lini serang Crystal Palace.

Rating: 6

3 dari 13

Ben White

Ben White tampil relatif standar pada laga ini. Ia juga sempat melepas dua tembakan dan mencatatkan akurasi umpan mencapai 88 persen.

Rating: 6,5

4 dari 13

Gabriel

Gabriel menunjukkan performa yang hampir mirip dengan White. Dua gol Crystal Palace tak sepenuhnya menjadi kesalahannya.

Rating: 6,5

5 dari 13

Kieran Tierney

Kieran Tierney cukup impresif di sisi kiri. Ia mendapat peluang emas di akhir babak kedua, sayang tembakannya masih mengenai mistar gawang.

Rating: 6,5

6 dari 13

Thomas Partey

Thomas Partey
Christian Benteke berduel dengan Thomas Partey dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Thomas Partey bertanggung jawab atas terciptanya gol pertama Crystal Palace, ketika bola yang ia kuasai bisa direbut oleh Jordan Ayew. Meski demikian, secara statistik performanya tak buruk-buruk amat.

Rating: 6

7 dari 13

Martin Odegaard

Martin Odegaard tampil tak cukup menggigit di lini tengah Arsenal. Ia pun ditarik keluar pada menit ke-67.

Rating: 6

8 dari 13

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe berandil atas terciptanya gol Aubameyang di awal babak pertama. Selebihnya, pemain asal Pantai Gading itu kesulitan untuk menembus pertahanan Crystal Palace.

Rating: 6,5

9 dari 13

Emile Smith-Rowe

Emile Smith-Rowe tak cukup bisa diandalkan Arsenal untuk menjadi kreator serangan. Sepanjang laga ia tercatat hanya melepas satu umpan kunci.

Rating: 6,5

10 dari 13

Bukayo Saka

Tak banyak aksi impresif yang ditunjukkan Bukayo Saka sampai ia mengalami cedera di akhir babak pertama. Saka pun terpaksa ditarik keluar saat jeda turun minum.

Rating: 6,5

11 dari 13

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Selebrasi bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Selain mencetak satu gol dari satu tembakan tepat sasaran yang ia catatkan, pada laga ini Aubameyang juga tercatat melepas satu umpan kunci. Tak hanya itu, Aubameyang juga tercatat sekali memenangi duel udara.

Rating: 7,5

12 dari 13

Pemain Pengganti

Pemain Pengganti
Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) © AP Photo

Albert Sambi Lokonga

Lokonga menjadi salah satu penyebab terciptanya gol kedua Crystal Palace ketika ia kehilangan bola di lini tengah. Tak banyak memberikan kontribusi di babak kedua.
Rating: 6

Alexandre Lacazette

Sejak Lacazette dimasukkan pada menit ke-67, serangan Arsenal menjadi lebih hidup. Lacazette pun menjadi sosok penyelamat Arsenal dari kekalahan.
Rating: 7,5

Gabriel Martinelli

Dimasukkan sejak menit ke-81, tak banyak yang bisa diberikan oleh Gabriel Martinelli.
Rating: 6.

13 dari 13

Klasemen Premier League